TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DUA SUSTEK SKADIK 203 DIBUKA DI LANUD SULAIMAN

By 09 Oct 2018Berita
2018-9-10-Slm-Tupdik

TNI-AU. Paban III/Duk Dik Diklat Kodiklatau Kolonel Lek Bambang Tutuko mewakiili Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Sustek (Kursus Teknisi) VHF Communication 618 M-3/3A Angkatan ke-1 dan Sustek (Kursus Teknisi) Sistem Kalibrasi 5051 Angkatan ke-2 yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman dan diikuti oleh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman. Selasa (9/10)

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa bidang kejuruan yang akan ditempuh para siswa diharapkan kelak memiliki pengetahuan, keahlian khusus, dan ketrampilan sebagai prajurit elektronika yang bertugas sebagai teknisi di bidang sistem kalibrasi 5051 dan VHF communication 618 M-3/3A sehingga output dari kursus ini dapat diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan proporsional sesuai dengan bidang keahliannya.

”Karenanya, saya tak bosan-bosannya untuk senantiasa mengingatkan agar para siswa senantiasa memelihara sikap disipilin, memotivasi diri, untuk tetap memiliki semangat belajar dan berlatih, dan terus memupuk sikap soliditas serta loyalitas sehingga pendidikan yang berlangsung selama dua bulan tersebut dapat menjadi nilai tambah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab para siswa di masa mendatang,” kata Irup.

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatau dalam sambutan tertulisnya juga mengingatkan kepada para instruktur  bahwa peran instruktur sebagai ujung tombak lembaga pendidikan memiliki peran yang sangat besar dalam membentuk para siswa menjadi seorang prajurit yang berkualitas. “Tidak hanya secara akademik,  tetapi juga secara fisik dan mental. Dengan demikian, diharapkan akan mampu mampu menjawab tantangan tugas di masa  kini dan mendatang dengan penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadron Pendidikan 203 dengan lama pendidikan dua bulan untuk menyelesaikan  345 jam pelajaran dan diikuti 20 siswa dari masing-masing sekolah.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DUA SUSTEK SKADIK 203 DIBUKA DI LANUD SULAIMAN