halaman

DUAJA DEPOHAR 70

Dibaca: 574 Oleh 01 Sep 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

DHUAJA DEPO PEMELIHARAAN 70

 DUAJA DEPOHAR 70

DUMINYA NEWAKA KARYA

 

DUMINYA : Berbuat sesuatu yang baik

NEWAKA : Mengabdi, Pengabdian

KARYA : Tugas, Kerja, Kegiatan yang menghasilkan

 

”Dengan segala daya dan kemampuannya Depohar 70 siap sedia melaksanakan tugas dan berbuat yang terbaik untuk berkarya demi kejayaan Negara dan Bangsa melalui pengabdian di TNI Angkatan Udara”

 

Burung Garuda dan Rantai : Diartikan sebagai unsur TNI AU dan Rantai sebagai Satuan Pelaksana Pemeliharaan.

Bunga Wijaya Kusuma : Bunga yang berada disebelah atas Burung Garuda memberikan makna bahwa Depohar 70 dalam melaksanakan pemeliharaan alutsista TNI AU selalu menutamakan dan menjunjung tinggi sifat-sifat kejujuran, kemurnian dan kebersihan.

Tanda Jabatan Segi Lima : Terdapat didada Garuda melambangkan keudaraan, sedangkan angka 70 didalamnya menunjukkan nama Satuan Depohar 70.

Rangkaian Daun : Rangkaian daun-daun sekeliling Dhuaja bermakna kejayaan, cita-cita dan tujuan Depohar 70 untuk selalu tumbuh dan mengembangkan profesinya secara dinamis dan berkesinambungan.

Parachute : Melambangkan salah satu peralatan Alkambang Sarbekud yang pemeliharaan dan perawatannya dilaksanakan di Depohar 70.

Baca juga:  PDL

Mesin : Melambangkan salah satu tugas pokok Depohar 70 yang berkecimpung dalam pemeliharaan teknik yang berkaitan dengan peralatan bermesin.

Kepingan Baja : Kepingan baja sebanyak dua belas keping melambangkan bahwa Depohar 70 mempunyai tugas mengelola, merawat dan memperbaiki peralatan yang berkaitan dengan tugas pokoknya yaitu ada dua belas tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya.

Biru Langit : Kesetiaan dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada TNI AU.

Putih : Kesucian dan kemurnian, bermakna integritas Depohar 70 dalam melaksanakan pemeliharaan selau mengutamakan kejujuran, kebersihan, dan kemurnian jiwanya, merupakan sifat-sifat utama yang dijunjung tinggi.

Merah Hati : Keberanian yang mantap, melambangkan sikap selau berani bertanggung jawab menghadapi tantangan kemajuan teknologi.

Kuning Emas : Melambangkan keagungan dan keluhuran didalam melaksanakan tugas pemeliharaan alutsista.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel