Berita

DUKA SELIMUTI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 22 Oleh 09 Mar 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Innallillahi wainnallillahi rojiun, segenap Keluarga Besar Lanud Pekanbaru merasakan duka mendalam atas meninggalnya almarhum Peltu Sukarnin dan Serda Mico Harlandhani. Almarhum Peltu Sukarnin menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 8 Maret 2012 pukul 18.30 WIB Setelah menjalani perawatan medis di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru yang dikarenakan sakit. Sedangkan Serda Mico Harlandhani menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 8 Maret pukul 23.17 WIB setelah menjalankan perawatan medis di RS Eka Hospital Pekanbaru akibat kecelakaan lalu lintas pada hari Minggu, 4 Maret 2012 pukul 09.15 WIB. Setelah menjalani beberapa acara ritual perawatan jenazah dirumah duka, selanjutnya jenazah almarhum Peltu Sukarnin disholatkan di mesjid Amrullah Lanud Pekanbaru dan diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di TPU Lanud Pekanbaru pada pukul 09.30 WIB melalui prosesi upacara pemakaman jenazah yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E, Jum’at (9/3). Sedangkan jenazah almarhum Serda Mico Harlandhani diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di TPU Lanud Pekanbaru pada pukul 13.30 WIB melalui prosesi upacara pemakaman jenazah yang dipimpin langsung oleh Danlanud Pekanbaru, Jum’at (9/3).

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2017 Di Lanud Rembiga

Dalam sambutannya, Danlanud mewakili seluruh Keluarga Besar Lanud Pekanbaru menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya almarhum, kepada keluarga yang ditinggalkan, Danlanud mendoakan agar dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas. Rasa duka dan rasa sedih yang mendalam terpancar dari raut muka Danlanud dan seluruh anggota Lanud Pekanbaru saat mengiringi pemakaman jenazah almarhum Peltu Sukarnin dan Serda Mico Harlandhani. “kami sangat berduka dan sangat kehilangan sekali atas kepergian almarhum karena beliau adalah salah satu prajurit yang tidak kenal lelah, selalu bekerja keras dengan penuh keiklasan untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara”, demikian di sampaikan Danlanud.

Almarhum Peltu Sukarnin yang keseharian berdinas sebagai anggota Fasint Dinas Logistik Lanud Pekanbaru dan Serda Mico Harlandhani yang kesehariannya berdinas sebagai anggota Satpomau Lanud Pekanbaru tersebut merupakan sosok yang dikenal ramah kepada semua orang. Almarhum Peltu Sukarnin mengawali kariernya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara melalui Secata Wajib Militer Angkatan XV tahun 1983. Setelah menyelesaikan pendidikan pertama, almarhum mengikuti sekolah Susnalsista Fasint, Kursus kejuruan Fasint (D I) dan Kursus Manajemen Bintara Fasint (D 2). Adapun tanda jasa yang diterima selama mengabdi menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara adalah Setya Lencana Kesetiaan 8 tahun, Setya Lencana Kesetiaan 16 tahun dan Setya Lencana Kesetiaan 24 tahun. Putra bangsa kelahiran Ponorogo, Jawa Timur pada tanggal 4 Juli 1962 tersebut meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak (satu laki-laki dan tiga perempuan).

Baca juga:  Keberangkatan Pesawat C-17 Globemaster India Serta Penyerahan Cinderamata oleh Danlanud El Tari

Sedangkan putra bangsa, Serda Mico Harlandhani kelahiran Medan, pada tanggal 19 Agustus 1988 tersebut mengawali kariernya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara melalui Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier Angkatan XXXIII tahun 2009. Setelah menyelesaikan pendidikan pertama, almarhum mengikuti Sejurba Pom Angkatan XXII tahun 2009. Selamat jalan sahabat, doa kami mengiringi kepergianmu menghadap Sang Khalid.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel