TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dukung HPSN 2019, Lanud RHF Ikut Bersihkan Sampah

By 22 Feb 2019 February 25th, 2019 Berita
WhatsApp_Image_2019-02-25_at_12.02.34

Guna mendukung Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ikut melaksanakan Karya Bakti berupa membersihkan sampah di seputaran Kota Tanjungpinang, Kamis (21/2)

Kegiatan ini dalam rangka mendukung terlaksananya program Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengupayakan lingkungan yang sehat dan bersih. Dalam HPSN tersebut Lanud RHF menurunkan sebanyak 10 orang yang dipimpin oleh Ps. Kaurakku Pekas Lanud RHF, Letda Adm Atep Suryana. “Selain mendukung program Pemerintah, kami juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terus tercipta,” ujar Letda Atep.

Setelah dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, acara berlanjut dengan kegiatan pembersihan di sektor-sektor yang ditentukan. Untuk Lanud RHF mendapatkan sektor di Kecamatan Batu IX, tepatnya Jalan Radar dan Jatayu. Dalam 3 jam, personel Lanud RHF berhasil mendapatkan pungutan sampah sebanyak 1 truk, yang nantinya akan dikumpulkan dan dibuang oleh instansi terkait.

Letda Atep menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memungut sampah semata, namun juga merupakan edukasi bagi masyarakat sekitar. “selain bermanfaat bagi masyarakat, melalui kegiatan ini, kita bisa mengedukasi warga untuk menerapkan pola hidup sehat melalui kebersihan lingkungan,” tutupnya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Dukung HPSN 2019, Lanud RHF Ikut Bersihkan Sampah