Berita

Dukung Indonesia Sehat Secara Serentak, Personel Lanud Sjamsudin Noor Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Dibaca: 4 Oleh 19 Mar 2021Tidak ada komentar
Dukung Indonesia Sehat Secara Serentak, Personel Lanud Sjamsudin Noor Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
#TNIAU 

TNI AU. Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 serta untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat, secara serentak personel Lanud Sjamsudin Noor dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang didampingi oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Rosa Taufiq Arasj, melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua. Bertempat di Rumah Sakit Sjamsudin Noor. Kamis, (18/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini merupakan lanjutan dari tahap pertama di mana pelaksanaannya dilakukan interval 2 minggu setelah vaksinasi tahap pertama, pada tanggal 4 Maret 2021 lalu.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor menjelaskan bahwa pada intinya pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua tidak ada yang berbeda, bahkan pelaksanaan di tahap kedua ini terasa lebih cepat dari pada tahap pertama. Beliau pun sangat menaruh harapan besar terhadap program vaksinasi ini, agar masyarakat tidak percaya akan kabar hoax yang menyatakan vaksin sinovac tersebut tidak aman. Menurutnya, vaksinasi tersebut adalah salah satu ikhtiar agar kasus covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa hidup normal.

Ditambahnya pula bahwa vaksinasi adalah kewajiban setiap warga Negara agar segera terbebas dari covid 19. Maka itu, masyarakat jangan pernah takut untuk di vaksin karena pemerintah sudah mefasilitasi untuk tidak membayar alias gratis dan masyarakat mau berpartisipasi dalam program ini demi kemaslahatan bangsa untuk bersedia di vaksin karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi dan agar seluruh pihak yang telah menerima vaksin Covid-19 untuk tetap berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. “Untuk seluruh warga negara Indonesia khusunya masyarakat Kalimantan Selatan, mari turut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kebaikan kita bersama. Karena vaksinasi ini sebagai bentuk upaya membentuk kekebalan tubuh masyarakat dan juga vaksin sinovac ini aman dan halal.” Tutupnya.

Dengan diberikannya vaksin tahap kedua ini,  diharapkan  sistem kekebalan tubuh atau imun, lebih baik lagi, sehingga tubuh kita mampu melawan dan  tidak mudah terserang atau terpapar Covid-19 yang mematikan. Penyelenggaraan Vaksinasi ini adalah merupakan program TNI dan sesuai arahan dari Panglima TNI untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

Baca juga:  Pahami Materi Yang Diberikan Oleh Instruktur

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel