Berita

Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Halim Panen Jagung

Dibaca: 8 Oleh 04 Jan 2021Tidak ada komentar
Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Halim Panen Jagung
#TNIAU 

Pen Halim. Lanud Halim Perdanakusuma berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya berkelanjutan guna mendukung gerakan ketahanan pangan.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya panen jagung perdana oleh keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma di area ketahanan pangan Lanud Halim P di sekitar Skadron Udara 45, Rabu (30/12/2020).

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., menyampaikan dalam masa pandemi covid-19 ini pemerintah telah mencanangkan program ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitarnya untuk dapat dimanfaatkan menjadi lahan yang produktif.

Lebih lajut Danlanud menyampaikan Lanud Halim P juga telah melakukan hal tersebut, dengan memanfaatkan lahan kosong atau kurang produktif yang berada di sekitar Lanud Halim P menjadi lahan yang produktif, salah satunya adalah lahan jagung yang akan dipanen saat ini.

Baca juga:  Letkol Pnb Tamboto Raih 1000 Jam Terbang

“Saya juga berharap, hal ini dapat dijadikan contoh oleh semua anggota, dengan ikut memanfaatkan lahan kosong yang berada di lingkungan sekitarnya sehingga dapat bermanfaat dan mendukung gerakan ketahanan pangan,” pesan Danlanud.

Sementara itu, Kabinpotdirga Lanud Halim P. Mayor Pnb Didi Rahmat S, mengatakan, lahan yang dimanfaatkan untuk ditanami jagung luasnya sekitar satu hektar, dengan jenis jagung manis dan dapat dipanen sekitar 3 bulan setelah ditanam.

“Saat ini sekitar 10 hektar lebih lahan kosong atau kurang produktif telah dimanfaatkan Lanud Halim P dalam mendukung program ketahanan pangan. Selain ditanami berbagai jenis tanaman baik sayur dan buah, lahan-lahan ini juga dimanfaatkan untuk beternak unggas dan pembudidayaan berbagai jenis ikan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Danwing Udara 1, para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Halim P serta perwakilan anggota Lanud Halim P.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel