BeritaPIA Ardhya GariniKoopsau 1Foto

Dukung Ketahanan Pangan Lanud Had Panen Raya Singkong

Dibaca: 151 Oleh 23 Des 2021Tidak ada komentar
rilis 1 2
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Had) yang berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia melaksanakan kegiatan panen raya singkong yang dikelola Babinpotdirga Lanud Had yang berlokasi di samping kantor staf Lanud Had desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Kamis, (23/12/2021).

Acara panen raya tersebut dihadiri Komandan Lanud Had Letkol Pnb. Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han Ketua Pia A.G Cab.18/D.I Lanud Had Ny Tanty Firmandes Pasaribu, Kadisops Mayor Lek Darmawan Setyo Nugroho, Kadislog Mayor Kal Rahmad Budiaji, Dansatpom Kapten Pom Herlan Auriza, S.S.T.Han, bersama pengurus Pia dan anggota staf Lanud Had.

Menurut Kababinpotdirga Letda Sus Fredi Tufemili Sibarani mengatakan, panen raya singkong ini untuk menunjang program pemerintah yaitu program ketahanan pangan di wilayah kota Bengkayang khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

“Kita juga tidak hanya tanam singkong, ada juga buah-buahan dan ikan. Pada masa pandemi seperti ini, ketahanan pangan menjadi sesuatu yang harus diupayakan dan dipertahankan, ” ujar Kabinpotdirga.

Baca juga:  Para Pejabat Lanud Had "Laksanakan Vaksinasi Covid-19" Tahap Satu

Setelah acara panen raya dilaksanakan, dilanjutkan dengan mencicipi hasil panen tersebut yang diolah menjadi aneka macam makanan dari bahan singkong seperti, singkong keju, singkong coklat keju, kolak singkong dan singkong saus gula merah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel