Berita

Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Lanud J.B. Soedirman Kembali Menanam Ratusan Bibit Cabai

Dibaca: 47 Oleh 09 Jun 2020Juni 11th, 2020Tidak ada komentar
DUKUNG KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT LANUD J.B. SOEDIRMAN KEMBALI MENANAM RATUSAN BIBIT CABAI
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., bersama Prajurit Lanud JBS kembali melaksanakan program ketahanan pangan nasional dalam rangka mendukung program pemerintah dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar areal kantor Lanud J.B. Soedirman. Kegiatan Program ketahanan Pangan Lanud JBS kali ini, dengan kembali menanam ratusan bibit Cabai di areal Lanud J.B.S, Selasa (09/06/2020).

Danlanud dalam arahannya pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menopang ketahanan pangan bagi Prajurit Lanud JBS, dan juga dapat membantu ketahanan pangan bagi masyarakat disekitar Lanud JBS. “Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terburuk yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona (Covid-19),” jelasnya.

“Selama menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) ini, kita harus rutin melaksanakan kegiatan ketahanan pangan, seperti memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman yang bisa di konsumsi sebagai bahan pokok sehari-hari, buah-buahan, sayur-sayuran dan tanaman lainnya.” Jelas Danlanud.

Saya juga sangat berterimakasih kepada Keluarga Besar Lanud J.B. Soedirman yang telah memanfaatkan lahan kosong disekitar perumahan/komplek dengan menanam buah-buahan, sayur-sayuran, cabe dan sebagainya untuk kebutuhan kesehariannya. “Semoga apa yang telah kita lakukan bersama dapat menjadi berkah untuk keluarga dan dapat menopang ketahanan pangan keluarga, sebagai upaya membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional.” Jelasnya.

Baca juga:  Makoopsau I Laksanakan Supporting Team, Harapkan Personel Profesional, Militan, Inovatif

Dalam kegiatan pemanfaatan lahan guna ketahanan pangan ini, Komandan juga mengintruksikan kepada jajarannya agar segera menyesuaikan dengan tatanan kehidupan baru yaitu The New Normal yang di gagas oleh pemerintah.

“Kita harus melakukan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Masker, cuci tangan menggunakan sabun, sanitizer, juga dengan social dan physical distancing harus diterapkan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, sehingga berbagai tugas tetap dapat dikerjakan dengan lancar dan dampak pandemi dapat ditekan serendah mungkin,” tegas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel