Berita

Dukung Ketahanan Pangan, Staf Ahli Koharmatau Panen Lele

Dibaca: 15 Oleh 03 Sep 2020Tidak ada komentar
Dukung Ketahanan Pangan, Staf Ahli Koharmatau Panen Lele
#TNIAU 

Dukung Ketahanan Pangan, Staf Ahli Koharmatau Panen Lele

TNI AU. Staf Ahli Koharmatau menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele dan sayur Hidroponik, sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Melakukan panen ikan lele,  di Halaman Kantor Staf Ahli Koharmatatau, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Rabu (02/09/2020).

Staf Ahli Tekinfo Koharmatau Kolonel Tek Ganang Eri Purwandoko, S.E., mengungkapkan pihaknya menggelar panen ikan lele ini, karena sudah saatnya dipanen dan sudah layak untuk dikonsumsi, pemanfaatan lahan kosong ini merupakan mendukung dan mewujudkan Program Presiden RI, guna menjaga ketahanan pangan dalam Pandemi Covid -19.

“Dampak dari pandemi Covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian maupun perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan pemanfaatan lahan-lahan kosong disekitar lingkungan kantor, hal ini terbukti panen ikan lele dengan lahan yang cukup sempit menghasilakan ikan lele mencapai 72 kilo,” ujarnya.

Selain panen ikan lele juga dilaksanakan panen sayur hidroponik berupa sayur bayam merah, bayam hijau dan kankung, dari hasil panen tersebut langsung dimasak di Kantin Koharmatau dan dinikmati baik oleh pejabat Koharmatau dan anggota Koharmatau pada saat berlangsungnya makan siang, Ujarnya.

Baca juga:  Lanud Husein Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

“Kegiatan panen ikan lele dan sayur hidroponik ini merupakan panen kedua setelah panen perdana yang dipimpin langsung oleh Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono dan Ketua Pia Gab. III Koharmatau Ny. Geti Tri Suryono,” terangnya.

Panen ikan lele dan sayur hidroponik disaksikan langsung oleh Kabinpotdirga Koharmatau Kolonel Tek Djainal Arifin Pohan dan beberapa pejabat Koharmatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel