Berita

DUKUNG PELAKSANAAN LATIHAN PENANGGULANGAN GAWAT DARURAT KE 65 DI BANDARA ELTARI KUPANG

Dibaca: 4 Oleh 01 Mar 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka mendukung pelaksanaan latihan Penanggulangan Gawat Darurat (PGD) ke 65 tahun 2012 di Bandara Eltari Kupang, Kompi D Paskhas mengirimkan anggotanya untuk terlibat dalam pelaksanaan latihan. Rabu (29/2).

Anggota Paskhas yang terlibat di dalam pelaksanaan latihan tersebut adalah 1 (satu) Tim Sarpur Paskhas yang bekerjasama dengan Basarnas bertindak sebagai kelompok evakuasi dan bekerjasama dengan pihak Aviation Security, berperan sebagai kelompok pengamanan ring 1 area evakuasi.

Latihan PGD ini sendiri merupakan latihan Angkasa Pura yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali dan dalam pelaksanaannya kali ini melibatkan unsur bandara, pemda,PMI, TNI, Polri dan berbagai instansi lainnya.

Komandan Kompi D BS Paskhas, Kapten Psk Yoseph M. Purba mengatakan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan latihan PGD ini sebagai salah satu perwujudan tugas TNI yang diamanatkan dalam UU no.34 tahun 2004 tentang TNI , yaitu melaksanakan tugas – tugas SAR dalam menolong masyarakat dan menanggulangi musibah-musibah yang terjadi di masyarakat.

Baca juga:  Korpaskhas Kembali Menggelar Kejurnas Terjun Payung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel