Berita

Dukung Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi Nasional, Lanud I Gusti Ngurah Rai Kerahkan Babinpotdirga

Dibaca: 2 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Dukung Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi Nasional, Lanud I Gusti Ngurah Rai Kerahkan Babinpotdirga
#TNIAU 

TNI AU.          Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R. R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P., mengikuti Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 wilayah Provinsi Bali di Lapangan Makorem 163/Wirasatya, Rabu (10/02/2021).

Pada kesempatan tersebut Danlanud I Gusti Ngurah Rai menyampaikan bahwa Lanud I Gusti Ngurah Rai berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) mikro di Provinsi Bali.

“Kami mendukung secara penuh pelaksanaan PPKM dan program vaksinasi nasional, oleh karena itu kami kerahkan Babinpotdirga kami untuk membantu menegakkan protokol kesehatan,” ujar Danlanud.

Sementara itu Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan bahwa TNI akan mengerahkan 770 Babinsa, 30 Babinpotmar dan 30 Babinpotdirga serta bersinergi dengan Babinkamtibmas Polda Bali di 5 Kabupaten/Kota di Wilayah Bali yang melaksanakan PPKM.

“Sebelum diterjunkan di wilayah kerja masing-masing para Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotmar dan Babinpotdirga akan diberi pelatihan menjadi tracer Covid-19, sehingga disamping bertugas sebagai penegak protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Baca juga:  Turnamen Gripen Cup Skatek 045 Secara Resmi Di Buka

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Bali, Danrem 163/Wirasatya, Kepala BPBD Provinsi Bali, Kadinkes Provinsi Bali, serta tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel