Berita

Dukung Pemerintah, Lanud Rsn Vaksin Penumpang Bandara SSK II

Dibaca: 6 Oleh 09 Jul 2021Tidak ada komentar
7. Lanud Rsn Vaksin Penumpang Bandara SSK II 2
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, tepatnya Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP) dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, selama sepekan ini  gelar serbuan vaksinasi pada pengunjung/ penumpang Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru dalam rangka mendukung program pemerintah  dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi  Covid-19, Kamis (9/7/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, Lanud Rsn yang memiliki rumah sakit yaitu RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn sesuai perintah pimpinan wajib mendukung pemerintah dalam program serbuan vaksinasi kepada masyarakat,  termasuk kepada penumpang Bandara Sutan Syarif Kasim II dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa sekarang ini sudah berlaku PPKM Darurat  di Jawa dan Bali, dan PPKM Mikro di daerah lainnya di Indonesia, hal ini tentunya menjadi perhatian serius bagi kita bersama, kami memandang Bandara SSK II sangatlah strategis untuk digelar Serbuan Vaksinasi  bagi penumpang yang datang maupun yang pergi”,kata Andi Kustoro.

Baca juga:  Kasau Kunjugi Pesawat Hercules C-130 di Museum TNI AU

Andi juga menegaskan, vaksinasi yang sudah diberikan pemerintah ini sudah melalui kajian dan aman untuk digunakan, sehingga bagi masyarakat terutama penumpang Bandara SSK II tidak perlu ragu untuk di Vaksinasi Covid-19, namun saya berharap bagi yang sudah menerima vaksin Covid-19 tetap menjaga kesehatan, meningkatkan imun dan menjalankan protokol kesehatan.

“Terkait antisipasi surat keterangan bebas Covid-19 palsu, Lanud Rsn akan meningkatkan keamanan dan tentunya bekerjasama dengan pihak KKP Bandara SSK II dan Dinas Kesehatan Provinsi untuk mencegah hal tersebut”, ungkap orang no.1 di jajaran Lanud Rsn.

Kemudian, Kepala RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr. Irwan Janu, Sp.Kp., menjelaskan, bahwa Serbuan Vaksinasi yang ditujukan kepada pengunjung Bandara SSK II didukung  7 vaksinator RSAU bergabung dengan 8 vaksinator KKP Bandara SSK II. Target vaksinasi 200 orang, terlaksana lebih dari 100 orang/ hari.

Selain itu juga tampak Babinpotdirga Lanud Roesmin Nurjadin ( Peltu Sutarmo, Serma Kuswanto dan Serka Atwiyanto)  yang ditugaskan untuk melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada pengunjung di Terminal Kedatangan Bandara SSK II Pekanbaru dan monitoring pelaksanaan Testing  secara random kepada 30% penumpang pesawat per kedatangan di Terminal Kedatangan Bandara SSK II Pekanbaru.

Baca juga:  Pangkoopsau II Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Selama kegiatan vaksinasi covid 19 dan testing antigen dapat berjalan dengan aman dan lancar.

7. Lanud Rsn Vaksin Penumpang Bandara SSK II 3

7. Lanud Rsn Vaksin Penumpang Bandara SSK II 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel