Berita

Dukung Penerbangan Khusus Lanud HAD Perlu Alat Meteo Praktis

Dibaca: 55 Oleh 22 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Penerbangan pesawat sipil maupun militer tidak terlepas dari alat meteorologi yang mengamati parameter cuaca diantaranya arah dan kecepatan angin, suhu dan kelembaban, curah hujan serta tekanan udara.

Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin didampingi Kadislog Mayor Kal Sudianto Tambunan dan Kadisops Kapten Lek Joko Suwanto menerima Mayor Sus Slamet Hernowo dan Serka Eko Purnomo dari Disbangopsau Mabesau serta Isnan Yan Mafahir dan Nourikhram dari PT. Gasvin Artha Suar untuk melaksanakan pemasangan dan instalasi di taman alat meteorologi Lanud HAD, Rabu (20/9)

Mayor Sus Slamet menjelaskan, “Berbagai pemasangan dan instalasi kami gelar yaitu pembuatan pagar meteorologi, anemometer, pemasangan seling pada tiang anemometer, jaringan kabel dari wind monitor ke wind tracker, pengecekan arah dan kecepatan angin, pemasangan sangkar meteo serta penangkar hujan observatorium. Peralatan tersebut sudah terpasang di taman alat meteorologi Lanud HAD dengan aman dan Lancar serta dengan hasil baik.

Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin mengatakan, bahwa alat meteorologi yang terpasang ini sudah standard dan mencukupi untuk keperluan penerbangan di Lanud HAD, namun Lanud masih memerlukan alat meteo berupa Mobile Automatic Weather Station (MAWS) yang praktis dan mudah untuk dibawa sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Kegiatan Danlanud Sjamsudin Noor Dalam Penanaman Satu Miliar Pohon

Menginggat Lanud HAD terletak di Daerah Perbatasan dengan negara tetangga, maka tidak menutup kemungkinan banyaknya keperluan alat meteo untuk mendukung penerbangan di luar Home Base. Seperti membantu dukungan penerbangan kegiatan VVIP/VIP dan penerbangan TNI/Polri lainnya dan Pemda Bengkayang, kunjungan khusus ke Daerah perbatasan serta kegiatan penerbangan lain, tukas Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin AAU 97.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel