Berita

Dukung Percepatan Herd Immunity, Koopsau II Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

Dibaca: 15 Oleh 26 Jun 2021Tidak ada komentar
DUKUNG PERCEPATAN HERD IMMUNITY, KOOPSAU II GELAR SERBUAN VAKSIN COVID-19
#TNIAU 

TNI AU. Dukung Percepatan herd immunity secara massal di wilayah Indonesia, Koopsau II melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 di beberapa tempat, Sabtu (26/06/2021).

Serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam percepatan imunitas secara massal dengan target 1 juta/hari yang dilaksanakan oleh empat pilar, yakni Pemda, Dinas kesehatan, TNI, dan Polri, dengan prosentase 60% Dinas kesehatan, 20% TNI, dan 20% Polri.  Berdasarkan hal tersebut, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. memerintahkan satuan jajarannya untuk melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 di beberapa lokasi.

Koopsau II mendapat alokasi Vaksin sebanyak 120 vial dengan sasaran 1200 orang.  Koopsau II memerintahkan satuan jajarannya untuk menggelar serbuan Vaksin Covid-19 di Wilayah Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan Lanud Haluoleo di Kendari Sulawesi Tenggara.

Di Wilayah Makassar, serbuan Vaksin Covid-19 berlokasi di dua tempat yang mudah diakses masyarakat akan berlangsung selama beberapa hari, mulai dari tanggal 26 s.d. 29 Juni 2021 pukul 08.00 WITA.  Lokasi pertama di Gedung Serba Guna Suryadarma Makoopsau II yang dilaksanakan oleh 11 vaksinator dari tenaga kesehatan Poli Klinik Denma Makoopsau II dan Makosekhanudnas II.  Lokasi kedua di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin oleh 25 vaksinator dari tenaga kesehatan RSAU Dody Sardjoto.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Hadiri Hari Pramuka ke-52 tinggkat Provinsi Jawa Barat

Sasaran dikedua tempat tersebut adalah Keluarga Besar TNI, warga komplek, supir, tukang ojek, dan asisten rumah tangga komplek, serta pekerja toko.  Selain itu, pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19 Koopsau II juga akan dilaksanakan di Bandara Sultan Hasanuddin.

Sementara di Lanud Haluoleo, serbuan Vaksin Covid-19 melibatkan 5 vaksinator, dengan sasaran Keluarga Besar TNI Lanud Haluoleo, karyawan maskapai, ground handling, Kantin bandara, porter, dan warga sekitar.

Pada saat Pangkopsau II berkesempatan meninjau pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19, nampak antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti Vaksin Covid-19 secara gratis yang dilaksanakan oleh satuan TNI.  Syarat dan ketentuan warga masyarakat yang melaksanakan Vaksin usia diatas 18 tahun, dengan membawa identitas diri KTP.

Selama pelaksanaan vaksin, seluruh kegiatan disesuaikan dengan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan pengecakan suhu tubuh sebelum memasuki ruang vaksinasi.  Protokol kesehatan yang dijalankan berlangsung hingga rangkaian kegiatan vaksinasi berlangsung.

Hari pertama pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19 Koopsau II, di Makoopsau II terdaftar 218 orang, namun hanya 214 orang tervaksin, dan 4 orang lainnya tidak tervaksin, karena 1 orang menderita asma dan 3 orang lainnya hipertensi.  Lanud Sultan Hasanuddin terdaftar 388 orang, tervaksin 377 orang, tidak tervaksin 11 orang karena 8 hipertensi, 2 alergi, dan 1 orang mengalami Penyakit Jantung Koroner.  Sedangkan di Lanud Haluoleo terdaftar 34 orang, tervaksin 33 orang, dan 1 orang tidak tervaksin karena hipertensi. Secara keseluruhan jumlah warga masyarakat di satuan jajaran Makoopsau II telah tervaksin sebanyak 624 warga.

Baca juga:  Personel Koopsau II Mengikuti Tes Samapta

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel