Berita

Dukung Program Ketahanan Pangan PIA Ardhya Garini Daerah III  Koopsau III Panen Lele

Dibaca: 18 Oleh 21 Jul 2020Tidak ada komentar
Ketua PIA Ardhya Garini D. III/Koopsau III Ny. Dian Samyoga bersama para pengurus dan anggota saat panen lele mendukung ketahanan pangan di komplek Maisonet Koopsau III Biak, Selasa (21/7).
#TNIAU 

TNI AU. PIA Ardhya Garini Daerah III/Koopsau III hari ini, Selasa (21/7/2020) melakukan panen lele di komplek perumahan maisonet Koopsau III. Panen ini kali ini  merupakan hasil dari penebaran bibit lele tiga bulan yang lalu  dengan memanfaatkan saluran air yang berada di sepanjang komplek perumahan. Selain itu PIA Ardhya Garini Daerah III/Koopsau III secara terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan pangan melalui program kegiatan optimalisasi pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar Makoopsau dan komlek perumahan.

Dukung Program Ketahanan Pangan PIA Ardhya Garini Daerah III  Koopsau III Panen Lele

Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Dian Samyoga menuturkan, “Kita terus berupaya melakukan berbagai inovasi khususnya kegiatan perkebunan dan peternakan dengan memanfaatkan lahan kosong serta sarana yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, Kegiatan ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, terutama di masa pandemi. Inovasi ini merupakan langkah nyata yang dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional, jelasnya.

Baca juga:  PIA Sekkau Jalin Silaturahmi

Selain beternak lele dan juga ikan gurame serta ikan nila, di area lahan kosong para anggota lainnya juga menanam singkong, sayuran kangkung, sawi, kemangi, dan jagung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel