Berita

DUNIA PENERBANGAN DAN NILAI STRATEGIS WILAYAH UDARA NASIONAL

Dibaca: 22 Oleh 25 Feb 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam menunjang program pendidikan dan pengetahuan tentang perkembangan Dunia Penerbangan dan Nilai Strategis Wilayah Udara Nasional maka diperlukan pembinaan sejak dini sekaligus menumbuhkan kecintaan kepada para generasi muda penerus bangsa tentang hal tersebut, Selasa (25/2).

Demikian disampaikan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dalam acara Seminar Kedirgantaraan yang bertajuk “Peluang dan Tantangan Perkembangan Dunia Penerbangan dan Nilai Strategis Wilayah Udara Nasional” yang digelar oleh Universitas Nurtanio di Aula Universitas Nurtanio Bandung.

Seminar yang bertujuan untuk membangkitkan “jiwa airmen” kepada masyarakat khususnya kepada para mahasiswa generasi penerus bangsa ini juga dihadiri oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa. S.IP, Komandan Wingditekkal Kolonel Tek A. Tavianta, S. IP, Rektor UNNUR Marsma TNI (Purn) H. Tarsila, S.IP. M.M, rekan-rekan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi seperti dari Universitas Nurtanio, ITB, Unpad, PT. Dirgantara Indonesia, Angkasa Pura serta beberapa tenaga pendidik yang terkait.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Yasau Marsda TNI (Purn) Sudjadijono, S. E., M.M, dalam sambutan tertulisnya beliau menyampaikan bahwa; Seminar kali ini sangat penting mengingat terkait dengan masa depan negara dan bangsa kita dalam menghadapi persaingan global yang sangat ketat saat ini maupun pada masa yang akan datang. Kita tentunya tidak ingin bangsa dan negara kita tertinggal atau ditinggalkan oleh bangsa-bangsa lain dalam kemajuan teknologi kedirgantaraan.

Baca juga:  Peringati Hari Bhakti TNI AU, Ratusan Gowes Mania Serbu Detasemen Raci

Apalagi, kita sebagai insan dirgantara, yang dilahirkan dan dibesarkan dari langit dirgantara Indonesia, mempunyai kewajiban untuk terus menjaga langit Indonesia secara baik dan konsisten dan perlu diketahui bahwa dinamika perubahan lingkungan global adalah suatu keniscayaan, yang tidak dapat kita hindari. Yang dapat kita lakukan adalah bagaimana menyiasati setiap dinamika perubahan tersebut, sehingga eksistensi kita dapat terjaga dan diakui oleh sesama pemain dalam lingkungan global tersebut.

Sementara ditempat yang sama Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP juga mengatakan Pemuda adalah aset sebuah bangsa, melalui para pemuda yang memiliki jati diri kuat, tangguh serta berkarakter-lah bergantung nasib sebuah bangsa di masa depan. Untuk membangun pemuda yang memiliki jati diri, tangguh serta berkarakter, maka penyelenggaraan Seminar Kedirgantaraan dengan tema “Peluang dan Tantangan Perkembangan Dunia Penerbangan dan Nilai Strategis Wilayah Udara Nasional” ini diharapkan kecintaan, pengetahuan serta wawasan tentang Kedirgantaraan menjadi bertambah dan bermanfaat bagi para peserta sekalian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel