Berita

Dynamic Pegasus Pukau Pengunjung Indodefence 2014

Oleh 10 Nov 2014 No Comments
#TNIAU 

Tim aerobatik helikopter TNI Angkatan Udara “Dynamic Pegasus” Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma memukau ribuan pasang mata pengunjung Indodefence 2014 di Jakarta Internasional Expo (JIE) Kemayoran. Sabtu (8/11).

Para pengunjung dihibur dengan berbagai atraksi tarian udara yang mendebarkan dan mengundang decak kagum yang diiringi dengan aplause.

Penampilannya di penghujung Indodefence Dinamic Pegasus sedikitnya menampilkan 13 manouver diantaranya Pegasus diamond, Diamond tanggo, Pegasus cross, Pegasus solo lazy, Pegasus water fall, Pegasus wing mill, Pegasus head on, Pegasus sparkling, Pegasus spiral dive dan Pegasus kiss humming bird.

Flight leader Letkol Pnb. Hasan “Golok” mengatakan, para punggawa Dynamic Pegasus diawaki oleh para penerbang yang telah memiliki kualifikasi instruktur dan minimal telah mengantongi 100 jam terbang dengan pesawat Colibri.

Menurutnya penampilan kelima pesawat jenis EC-120B Colibri saat ini melihat area yang ada dan memiliki karakter tersendiri karena berada di wilayah perkotaan, dimana para penonton kurang antusias untuk melihat dan bermanouver terlalu lama, beda halnya ditempat terbuka bisa menggunakan dengan banyak pesawat, dengan menggunakan lima pesawat kita dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, ujarnya.

Baca juga:  BAKSOS TNI AU BAKORDA BANDUNG MEMPERINGATI NATAL TAHUN 2009

Sedangkan manouver yang paling sulit adalah Pegasus kiss humming bird, karena ketiga pesawat harus mempertahan ketinggiang dengan stedy hover selama beberapa detik pada ketinggian 700 feet sampai menunggu pesawat no 4 melakukan strike.

Kesulitannya juga dipengaruhi oleh kecepatan angin dan gedung-gedung tinggi yang berada disekitarnya.

Usai penampilannya para pengunjung langsung menyerbu mendekat pesawat untuk dapat perpose dengan para penerbang Dinamic Pegasus.

Komentar