Berita

“DZIKIR”, TENANGKAN JIWA

Dibaca: 2 Oleh 13 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dengan berdzikir akan diperoleh ketenangan jiwa dapat diperoleh. Demikian inti ceramah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Iswahjudi dan Insub di Masjid Al Ukhuwwah, Jumat (10/2).

Peringatan Maulud Nabi kali mendatangkan Drs KH. M. Sahroni Fadlan Ketua Yayasan Yatim Piatu “Raudhotul Jannah” dari Sidoarjo. Dalam tausiahnya KH. M. Sahroni menjelaskan bahwa ketenangan jiwa dapat diperoleh dengan cara selalu melaksanakan shalat lima waktu dan selalu memaknainya serta selalu berdzikir.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Udara harus berakhlak karimah seperti Nabi Muhammad SAW karena beliau merupakan figur yang patut dijadikan panutan bagi kita semua.

Sementara Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI M. Syaugi, S.sos., pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit kita diharapkan memiliki ketaqwaan, kejujuran didalam pelaksanaan tugas, memegang teguh amanah rakyat, welas asih kepada sesama dan menjadi pemimpin yang baik bagi anggota satuannya. Hal ini akan berdampak positif terhadap pencapaian tugas satuan, yang pada gilirannya akan mampu menopang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok kita.

Baca juga:  Bukadik Dan Tupdik KIBI

”Sebagai prajurit Angkatan Udara khususnya yang beragama Islam, tentunya tidak ada keraguan sedikitpun bahwa pada diri Nabi Besar Muhammad terdapat sesuatu yang sempurna untuk diteladani dalam berbagai aspek kehidupan prajurit pejuang Sapta Marga. Tentunya dengan semakin sering kita memperingati Hari-Hari besar Islam dan mendengarkan uraian hikmahnya, maka akan semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan kedinasan”, lanjut Marsma TNI M. Syaugi, S.Sos.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel