Berita

EC-120 Colibri Siaga Wartawan

Oleh 23 Mei 2010 No Comments
#TNIAU 

Helikopter EC-120 Colibri Skadron Udara 7 Siaga Untuk Wartawan

    Helikopter EC-120 Colibri dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadharma, Subang Jawa Barat merupakan perfomance pesawat yang mengadopsi nama salah satu jenis burung di Perancis yang sesuai untuk angkutan VIP (Very Important Person).

    Pesawat yang dibuat pabrik Tarnos, Perancis itu, mempunyai disain air frame yang terkesan smart, bahkan dapat dibilang elegant. Helikopter Colobri juga dilengkapi berbagai fasilitas, diantaranya suasana kokpit yang luas serta ber-AC, tempat duduk dari kulit, menambah kemewahan jenis helikopter ini.

    Helikopter tersebut disiagakan oleh Asisten Operasi (Asops) Kasau, Marsekal Muda TNI I Gusti Made Oka, untuk kepentingan pemberian batuan bagi masyarakat di sekitar gunung Merapi dan masyaraklat yang tertimpa Gempa wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

    Kesiapan Helikopter itu telah disiagakan mulai bulan Mei di Lanud Adisutjipto Yogyakarta dan pelaksanaan operasional berada di bawah kendali Komandan Lanud Adisutjipto.

    Selain Helikopter Colibri Angkatan Udara juga menyiagakan dua helikopter jenis Twinpack dan Puma sebagai sarana angkut evakuasi dan pengedropan bantuan ke titik-titik yang susah dijangkau melalui alat transportasi darat.

Baca juga:  Bulan Suci Ramadhan PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun, Tadarus Al-Qur’an hingga khatam

Komentar