Berita

“Eco Heroes “Sadar Wisata Dan Jalin Silaturahmi TNI / POLRI

Dibaca: 4 Oleh 11 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 100 Personel Lanud Tanjungpinang dan Satrad 213 mengikuti kegiatan “Eco Heroes” sadar wisata dan bersih-bersih pantai bersama TNI/Polri di Tanjung Pesona, Pantai Trikora, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (9/5). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Bupati Bintan Ansar Ahmad, Sekda Kota Tanjungpinang Riono, Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol I Ketut Wahyu Wijaya, serta Para Komandan Satuan TNI/Polri lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Kepri mengatakan bahwa, Provinsi Kepulauan Riau sebagai peyumbang terbesar ke-3 di Indonesia dalam hal jumlah kunjungan turis mancanegara setelah Bali dan Jakarta, membutuhkan stabilitas keamanan. Stabilitas keamanan tidak akan terwujud apabila diantara aparat keamanannya sendiri justru tidak terbangun sinergitas dan kekompakan serta keharmonisan. Hal ini disampaikan dihadapan ribuan prajurit TNI dan anggota Polri saat membuka kegiatan gotong royong (goro) massal dan kampanye sadar wisata bagi aparat keamanan “Eco Heroes” di kawasan wisata pantai Trikora, km.52, Kabupaten Bintan.

Wagub menyampaikan kebanggaannya kepada TNI/Polri, dan menurutnya TNI-Polri adalah saudara sedarah yang lahir dari rahim yang sama yaitu ibu pertiwi. Maka sudah seharusnya kedua institusi tersebut bersinergi untuk mendukung dunia pariwisata di Kepulauan Riau.

Baca juga:  UPACARA 17-an RSPAU dr. S. HARDJOLUKITO

Senada dengan Wagub Kepri, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, menjelaskan bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan kampanye sadar wisata “Eco Heroes” bagi aparat keamanan ini adalah terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Disamping itu kegiatan ini dapat membangun sinergitas dan keakraban TNI/Polri di Kepri, mengingat beberapa waktu lalu sempat terjadi konflik di Batam antara kedua satuan yang seharusnya menjadi pihak terdepan dalam menciptakan keamanan di daerah yang sedang gencar melakukan promosi pariwisata ini.

Kegiatan kampanye sadar wisata bagi aparat keamanan “Eco Heroes” diikuti ribuan anggota TNI/Polri, Polisi Pamong Praja, anggota satpam dan masyarakat umum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel