Berita

Edukasi Mata Uang Rupiah Baru di Lanud Manuhua

Dibaca: 17 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seiring dengan beredarnya Mata Uang Rupiah dengan tampilan baru banyak menuai berita yang kurang baik, sehingga Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua menindak lanjutinya dengan melakukan edukasi dan sosialisasi uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disambut dengan baik oleh Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR. (HAN) sehingga dapat terlaksananya kegiatan tersebut di ruang Baladhika Lanud Manuhua yang di hadiri Oleh Komandan Lanud Manuhua, Pejabat TNI AU di Biak, serta perwakilan personil dari tiap-tiap satuan TNI AU di Biak, Rabu 18 Januari 2017.

Kepala BI Papua, Joko Supratikto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dimaksud untuk meluruskan khususnya kepada jajaran TNI AU di Biak, dengan adanya berita “hoax” terkait dengan penerbitan uang baru rupiah Tahun Emisi (TE) 2016. “Isu berita hoax itu diantaranya, percetakan uang TE 2016 tak lagi dicetak PERURI, adanya simbol palu arit, uang baru tersebut mirip mata uang Cina Yuan, dan gambar dalam uang baru rupiah TE 2016, Berita tersebut dipastikan tidak benar.

Baca juga:  Danlanu Adisutjipto Irup di Gedung Agung

Setelah Kepala Perwakilan BI menyampaikan sambutannya, Danlanud Manuhua dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa penekanan, agar semua yang hadir dalam kegiatan tersebut kedepannya dapat menjadi pioner dalam mensosialisasikan kembali kepada Jajaran TNI, kepada kalangan pemerintah daerah di sekitar, kepada masyarakat, dan lingkungan keluarga. selanjutnya Beliau menambahkan pula agar sosialisasi ini bisa memberikan pencerahan dan masukan.

Setelah Danlanud mengakhiri sambutannya, Ny. Frans Kaisepo menceritakan sedikit sosok Pahlawan Frans Kaisepo (Alm) yang fotonya ikut di munculkan pada tampilan uang kertas NKRI yang baru kepada seluruh hadirin yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel