TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Edukasi pada Anak untuk Gemar Menabung

By 19 Feb 2019 Berita
WhatsApp_Image_2019-02-19_at_2.42.39_PM

TNI AU. Penting kiranya untuk membekali anak-anak dalam memberikan pendidikan seperti halnya gemar menabung. Khususnya pada Usia dini, dimana pada usia tersebut merupakan masa-masa yang ideal untuk menanamkan berbagai macam informasi positif yang penting dan bermanfaat. Oleh karena itu jika kebiasaan menabung diberikan pada anak mulai dini, maka si anak kelak akan terbiasa dalam menerapkannya, sehingga mereka dapat belajar berhemat untuk merencanakan keuangannya sendiri.

Berkaitan dengan hal tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cab 2/DIII Ny. Dewi Adriyanto beserta anggota menghadiri acara Giat Gemar Menabung yang diselenggarakan di SD Kartika VI, Biak Numfor (19/1). Acara yang berlangsung atas kerja sama dengan pihak BRI ini mengusung Tema “Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah H Bertekad Meningkatkan Kesadaran Menabung Dikalangan Pelajar dan Masyarakat Sejak Usia Dini”.

Acara yang dipimpin Pembina Dharma Pertiwi Korcab Biak Daerah H, Brigjend TNI Bahman tersebut diikuti oleh Kasipers Korem 173/PVB Kolonel Inf Yamin, Ketua Bank BRI Cab. Biak Bapak Hendra, Ketua Persit KCK Korcab Rem 173/PVB / Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah H Ny. Bahman Ketua , Ketua Jalasenastri Cab. 2 Korcab X DJA III Ny. Budi Darmawan Amran ()Ketua Persit KCK Korcab Dim 1708/BN Ny. Ricardo Siregar, Ketua PIA AG Ranting 3 Cab 3/Gab.IV Yonko Paskhas 468 Biak Ny. Sony Widiarso beserta angota masing-masing.

Dalam Sambutannya Pembina Dharma Pertiwi Korcab Biak Daerah H menyampaikan bahwa kepada panitia penyelenggara diucapkan terimakasih sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial tapi akan menjiwai pada diri kita semua. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi untuk anak “Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini akan mendidik anak-anak kita untuk mengenal budaya menabung dari sejak dini,” ujar Beliau,

Diakhir acara kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon, dimana kegiatan ini dilakukan sebagai simbolis analogi dari giat menabung, dengan dimulai menanam pohon yang kecil tersebut maka akan dipetik hasilnya kelak menjadi pohon yang besar yang akan memberi manfaat berupa keteduhan, kesejukan dan kesegaran udara di lingkungan sekitarnya seperti halnya dengan menabung.

WhatsApp_Image_2019-02-19_at_2.42.39_PM__1_

Kirim Komentar/Pertanyaan

Edukasi pada Anak untuk Gemar Menabung