Berita

Edukasi dan Sosialisasi Pengenalan Infeksi Covid-19 di Lanud Sim

EDUKASI DAN SOSIALISASI PENGENALAN INFEKSI COVID-19 DI LANUD SIM
#TNIAU 

TNIAU.   Seluruh Personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas mengikuti penyuluhan edukasi dan sosialisasi pengenalan virus corona (Covid-19) yang dilaksanakan di Crew Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh besar, Rabu. (11/3).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh anggota Lanud Sultan Iskandar Muda agar lebih mengerti dan memahami bagaimana penularan dan bahayannya Virus Corona, lebih waspada cegah sedini mungkin di mulai dari diri kita men-contoh perilaku hidup sehat dan implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Wilayah kita Aceh cukup rentan peredaran virus (corona) ini, karena bandara kita bandara Internasional, sehingga perlu lebih berhati hati. Tidak menutup kemungkinan penyebarannya sampai ke Provinsi Aceh. Pahami betul sifat sifat virus ini,” pungkas Danlanud Sim.

Kepala Kesehatan Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Kes dr. Natanael Nababan menjelaskan dalam penyuluhanya, Virus corona adalah  jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Infeksi virus ini disebut Covid-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019.

Baca juga:  Air Force Weekend Lanud H AS Hanandjoeddin Meriah dan Merakyat

“Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa Negara, termasuk Indonesia. Untuk itu perlu kami adakan sosialisasi ini, seperti yang sudah Danlanud sampaikan tadi cegah sedini mungkin, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, jika sudah terkena virus corona jangan sekali kali memegang hidung, mata dan mulut karena penularannya lebih cepat dari itu,” terangnya. Tambahnya, Selesai kegiatan Edukasi dan sosialisasi pengenalan infeksi Covid-19 di Crew Room Lanud Sultan Iskandar Muda dilanjutkan sosialisasi tentang Gaktib (penegakan dan penertiban) oleh Dansatpom Lanud Sim Mayor Pom Atut Pambudi, S.H.

Edukasi dan Sosialisasi Pengenalan Infeksi Covid-19 di Lanud Sim

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel