Berita

EKS WARGA RT.31 SONGSONG KEHIDUPAN DI TEMPAT BARU

Dibaca: 38 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud Palembang, Selasa (29/1). Setelah sekian lama menjalani kehidupan diatas bayang-bayang ketidak pastian terkait status dan keabsyahan lahan yang selama ini mereka tempati, akhirnya eks warga RT.31 Kalurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang yang sebelumnya bertempat tinggal di atas asset tanah Negara dalam hal ini asset tanah Kemenhan Cq. TNI AU dibawah pengawasan langsung Lanud Palembang, sekarang sudah merasa tenang menjalani dan menata kehidupannya kembali ditempat yang baru.

Disampaikan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol PNB Adam Suharto selaku pengendali operasi pengamanan asset tanah TNI AU Lanud Palembang, bahwa direlokasikannya warga masyarakat RT.31, Kalurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang ke wilayah Lebak Purun, Kalurahan Talang Betutu, Kecamatan, Sukarami, Kota Palembang ini serta nantinya juga untuk beberapa wilayah RT lain yang selama ini menduduki wilayah asset tanah TNI AU adalah sehubungan dengan akan digunakannya areal tersebut untuk kepentingan TNI AU dalam mengemban tugas Negara dimana Lanud Palembang kedepan akan dijadikan home base kekuatan pertahanan udara penyangga keamanan ibukota Negara. Sedang pengertian secara lebih luas adalah dalam rangka penjabaran tugas pokok TNI AU yang merupakan inti kekuatan pertahanan udara pengawal dan penjaga kedaulatan Negara wilayah dirgantara nasional termasuk dalam tugas-tugas pengamanan asset-asset dibawah tanggung-jawabnya serta obyek-obyek vital baik yang berada di pusat maupun di daerah.

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Syukuran Peresmian Skadud 51

Keberhasilan merelokasi dengan tanpa membebani warga juga tanpa timbul permasalahan berarti adalah berkat upaya dan kerja keras tanpa pamrih yang selama ini dilakukan sehingga mampu membuka kepercayaan pihak-pihak lain kemudian melakukan kerjasama untuk sebuah solusi yang tidak memberatkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel