TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Eksistensi Tim Basket Putra TNI AU

By 31 Jul 2018 August 1st, 2018 Berita, Berita Kotama
WhatsApp_Image_2018-07-31_at_14.32.03

WhatsApp_Image_2018-07-31_at_14.32.07TNI AU.ย  Tim bola basket putra TNI Angkatan Udara telah menorehkan sejarah baru saat meraih juara ketiga pada kejuaraan Adhyaksa Cup 2018 yang diikuti oleh 12 Tim Kementerian, TNI dan Polri berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 27 Juli s/d 29 Juli 2018 di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tim bola basket putra TNI Angkatan Udara dalam perebutan juara ketiga mengalahkan Tim basket putra Kepolisian Republik Indonesia melalui perjuangan ketat dengan skor akhir 47 vs 39. Meskipun kejar mengejar skor terus berlangsung ketat selama 4 quarter, namun Tim bola basket putra TNI Angkatan Udara mampu menjaga keunggulan point atas Tim bola basket putra Kepolisian RI hingga akhir babak. Dalam pertandingan sebelumnya, Tim bola basket TNI AU berhasil mengatasi perlawanan Tim bola basket BPK RI, Tim bola basket Imigrasi RI pada fase grup. Sementara keluar sebagai juara 1 adalah Tim bola basket Bea Cukai RI dan juara 2 Tim bola basket Dirjen Pajak RI.

Kejuaraan turnamen basket putra Adhyaksa Cup 2018 merupakan event rutin yang diadakan Kejaksaan Agung Republik Indonesia dalam memperingati Hari Bhakti ke-58 Adhyaksa tahun ini. Kejuaraan ini juga diselenggarakan guna sebagai sarana silaturahmi antar instansi Pemerintahan RI. Turut berparsipasi dalam turnamen ini, yakni: Kejaksaan Agung RI, Bea Cukai RI, KKP RI, KPK RI, Dirjen Pajak RI, Imigrasi RI, BPK RI, Kemendagri, BKPM, dan Kepolisian RI.

Selanjutnya, Senin (30/7) bertempat di Mabes TNI Angkatan Udara, Tim bola basket putra TNI Angkatan Udara mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kadisbangopsau Marsma TNI Irawan Nurhadi selaku Ketua Umum Tim basket putra TNI Angkatan Udara yang dihadiri para pengurus Tim bola basket putra TNI AU maupun official dan para pemain.

Kadisbangopsau, Marsma TNI Irawan Nurhadi menyatakan, keberhasilan yang diraih harus dijadikan motivasi untuk selalu berlatih dan tidak cepat merasa puas diri, sehingga dimasa yang akan datang Tim bola basket putra TNI AU tetap bisa mempertahankan prestasinya, bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi. Oleh karena itu, ditengah-tengah kesibukan sempatkan belajar sesuai bidangnya sehingga dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai profesi.WhatsApp_Image_2018-07-31_at_14.32.04

Dalam kesempatan yang sama, Kadismatau Marsma Yuri Afiuddin Anwar yang merupakan leader dari Tim bola basket putra TNI AU memberikan selamat atas prestasi yang telah dicapai dan memberikan masukan kepada official agar pembinaan dan latihan terus dilaksanakan sehingga mampu mengharumkan nama TNI Angkatan Udara di tingkat nasional.

Selaku Ketua Harian Tim bola basket TNI AU Kolonel Tek Jeffry D. Ritiau juga memberikan masukan kepada seluruh pemain untuk tetap selalu menjaga skill, kemampuan dan kekompakan untuk menghadapi turnamen-turnamen yang akan diikuti selanjutnya. Sehingga dengan begitu tren positif Tim bola basket TNI AU untuk memperoleh juara akan tetap terjaga. Hal ini tentunya tidak mudah, namun dengan tekad dan semangat yang kuat tidak ada hambatan yang tidak terselesaikan.

Turnamen bola basket Adhyaksa Cup 2018 ini juga dimeriahkan dengan adanya kompetisi long shoot contest dan three point shoot contest yang dapat ikuti oleh seluruh pemain maupun penonton yang hadir di GOR Soemantri Brojonegoro, keluar sebagai peraih juara long shoot contest yakni Mayor Adm Stefanus Whisnu Chandra dan sebagai juara kedua three point shoot contest yakni Kopda Tatang yang keduanya merupakan Tim basket TNI Angkatan Udara.

Adapun komposisi Tim bola basket putra TNI Angkatan Udara yaitu : Indra S. Gultom (coach), Mayor Adm Stefanus Whisnu Chandra dan Serda Deddy Setiawan (official team). Pemain : Mayor Sus Agung Zulkarnain (Kapten Tim), Kapten Sus Andry Prima D., Kapten Sus Agung Subiantoro, Kapten POM Herdi Mochmmad Ramdhan, Kapten Kes Derry Ambardi, Lettu Pas Aditya Dwi Widjatmoko, Letda POM Lacca Boer, Letda Sus Cahyo Ramdhani, Letda Kal Dennis Adriada P., Letda Sus Aradichi Prihandana, Letda Tek Alfajar Aditiya, Sertu Akhmad Fadirham, Serda Fernando Lumain, Kopda Tatang, Pns Yudha Noviyanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Eksistensi Tim Basket Putra TNI AU