Berita

Elang Ausindo 2019: Super Puma TNI AU Turut Beri Dukungan

Oleh 19 Sep 2019 Tidak ada komentar
Elang Ausindo 2019: Super Puma TNI AU Turut Beri Dukungan
#TNIAU 

MANADO, DISPENAU.  Elang Ausindo merupakan latihan bersama antar Angkatan Udara dua negara, TNI AU (Indonesia) dan RAAF (Australia) yang melibatkan beberapa pesawat tempur.

Selain melibatkan pesawat tempur, Latma Elang Ausindo juga didukung satu helikopter Super Puma NAS 332 yang bertugas untuk stand by pelaksanaan Search and Rescue (SAR) di Lanud Sam Ratulangi Manado.

“Helly NAS 332 Super Puma dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor ini ditugaskan untuk stand by SAR dalam latma Elang Ausindo, yang diperlukan untuk pertolongan pencarian dan evakuasi apabila terjadi sesuatu,” ujar Kapten Pnb Endrik, salah satu pilotnya.

Ditambahkannya, apabila ada kekosongan waktu selama berada di Lanud Sri, kegiatan yang dilakukan adalah melatih para penerbang dan crew untuk peningkatan kemampuan dan keahlian.

“Setiap harinya kita melaksanakan penerbangan sebanyak dua sortie, yang terbagi pada pagi hari sebelum latihan dimulai dan pada sore hari setelah latihan usai, semoga Latma Elang Ausindo 2019 dapat berjalan lancar, tanpa perlu adanya kegiatan SAR,” tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel