Berita

ELANG KHATULISTIWA 1000 JAM TERBANG, KAPTEN PNB M. AMRY “THRESHER” TAUFANNY,SE

Dibaca: 12 Oleh 16 Des 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Angka 1000 bagi penerbang tempur atau fighter adalah sangat bermakna dan membanggakan sekaligus merupakan suatu tanggung jawab yang besar karena telah menerbangkan burung-burung besi mengawal dirgantara tanah air. Mencapai 1000 jam terbang tanpa Accident/Incident adalah tugas yang tidak mudah yang setiap saat selalu berhadapan dengan resiko yang tinggi dan misi yang sangat dinamis, oleh karena itu 1000 jam terbang menjadi tradisi yang penting untuk mengingatkan bahwa pengabdian dan pengorbanan para pilot fighter akan menjadi modal dan kekuatan untuk memenuhi tugas pokok yang akan datang.

 

Baru-baru ini, Kapten Pnb M. Amry “Thresher“ Taufanny,SE. telah membukukan 1000 jam terbang pesawat Hawk 100/200 dengan melaksanakan Exercise formasi, terbang dengan Wingman Mayor Pnb Bagus “Griffin” Hariyadi Brotokusumo sebagai instruktur dari siswa transisi Letda Pnb M. Idris Kurniawan di training area R 2 Medium/Low.

 

Latihan terbang formasi merupakan hal yang mutlak dikuasai oleh semua penerbang tempur khususnya pesawat Hawk 100/200. Dalam latihan ini dilaksanakan berbagai macam bentuk formasi termasuk yang digunakan apabila pesawat tempur melaksanakan penyerangan. Dan seperti sudah tradisi setiap HUT TNI atau HUT TNI AU menampilkan formasi gabungan untuk memeriahkan acara tersebut. Oleh karena itu latihan ini harus dilaksanakan dengan baik oleh para penerbang guna meningkatkan profesionalitasnya.

Baca juga:  WINGDIKUM ADAKAN RAT TAHUN BUKU 2012

 

Putra kelahiran Denpasar 1981 ini juga juga merupakan Alumni AAU 2002, mulai aktif terbang di pesawat tempur jenis Hawk 100/200 sejak Agustus 2005 dan dalam kesehariannya sebagai Elang-29 telah mempunyai kualifikasi Element Leader dan Test Pilot serta menduduki jabatan Kasubsibinlambangja Skadron Udara 1 Lanud Supadio. Kapten Pnb M. Amry “Thresher” Taufanny telah menikah dengan istri tercinta Mardhiana Trisnawati, S.S.iT dan dikaruniai seorang putra M. Danish Haziqamry. Saat ini Kapten Pnb M. Amry “Thresher” Taufanny telah mencapai total jam terbang 1239.55 jam termasuk di dalamnya 1009.05 jam pesawat Hawk 100/200.

 

Pencapaian 1000 jam terbang di pesawat Hawk 100/200 ini tentunya bukan akhir dari pengabdian tapi lebih menitikberatkan pada tanggung jawab yang lebih besar pada masa yang datang. Dan semoga Alllah SWT meridhoi perjuangan TNI-AU dalam menjaga dirgantara tanah air dari setiap ancaman serta kedaulatan NKRI tetap terjaga selamanya, Amin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel