Berita

ELANG KHATULISTIWA BERSIH DIRI, BERSIH ALUT SISTA

Dibaca: 18 Oleh 30 Des 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tidak terasa hampir setahun sudah kita jalani tahun 2010 ini. Tentunya banyak suka dan duka yang telah kita alami sepanjang tahun ini. Dan sebentar lagi kita akan mamasuki pergantian tahun yaitu tahun 2011. Sudah menjadi suatu tradisi bagi masyarakat Indonesia menjelang pergantian tahun mengadakan acara guna menyongsong pergantian tahun. Masyarakatpun bebas memilih acara dan tempat yang menjadi pilihannya untuk merayakan pergantian tahun ini.

 

Tak terkecuali bagi Skadron Udara 1 Lanud Supadio yang populer dengan sebutan ”Elang Khatulistiwa”, dipenghujung tahun ini dibawah komando Komandan Skadron Udara (Danskadud) 1 Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan dan anggota membersihan Alat Utama Sistem Senjata (Alut sista) yaitu pesawat Hawk 100/200 di Shelter Skadud 1, Kamis (30/12). Semua pesawat Hawk 100/200 yang dimiliki Skadud 1 dibersihkan secara bersamaan oleh anggota Skadron Udara 1. Tak tanggung-tanggung Danskadud 1 pun ikut serta membersihkan pesawat Hawk 100/200 yang menjadi kebanggaan TNI AU khususnya dan masyarakat Kalbar pada umumnya.

 

”Sejak setahun yang lalu kegiatan membersihkan pesawat seperti saat ini telah kita laksanakan dan hal ini terus kita agendakan dan menjadi tradisi menjelang akhir tahun. Sebenarnya dalam hal membersihkan pesawat telah rutin kita laksanakan namun momentum akhir tahun ini yang menjadi terasa istimewa”, jelas Danskadud 1 disela-sela kegiatan membersihkan pesawat.

Baca juga:  Lanud J.A.Dimara Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Doa Bersama

 

Disisi lain, lanjut Danskadud 1 membersihkan atau mencuci pesawat ini dapat diartikan juga sebagai bersih diri. Ditahun ini tentunya banyak hal yang telah kita lalui baik yang positif maupun yang negatif. Hal ini tentunya menjadi bahan introspeksi diri kita masing-masing. Hal-hal yang menjadi kesalahan haruslah dijadikan pelajaran berharga bagi kita. Dan semoga ditahun 2011 yang sebentar lagi kita capai, sikap dan perbuatan kita lebih baik ditahun sebelumnya.

 

Selain itu kegiatan ini juga merupakan implementasi rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dimana selama tahun ini Skadron Udara 1 telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lancar dan aman sehingga zero accident dapat tercapai. ”Semua ini tentunya berkat dukungan, dedikasi, loyalitas dan kerja keras seluruh anggota Skadron Udara 1 Lanud Supadio yang telah bekerja keras dan saling dukung mendukung satu sama yang lain sehingga program kerja dan tugas yang dibebankan kepada Skadron Udara 1 dapat tercapai dengan baik dan semoga ditahun 2011 hal yang sama juga dicapai Skadron Udara 1”, tambah Danskadud 1.

Baca juga:  ATRAKSI TERJUN PAYUNG DI RIAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel