Berita

Elang Khatulistiwa Kembali Ke Bumi Khatulistiwa

Dibaca: 1 Oleh 14 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T. beserta Ibu dan para pejabat Lanud menyambut kedatangan Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Sidik Setiyono beserta para penerbang di shelter Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Senin (13/10). Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Danlanud Supadio kepada Danskadud 1 yang disaksikan para pejabat Lanud dan para penerbang. 

Danlanud Supadio mengungkapkan kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Skadron Udara 1 berhasil melaksanakan semua misi dengan selamat, lancar dan zero accident dan hari ini kembali ke bumi khatulistiwa. Hal ini tentunya patut dibanggakan dan dijadikan contoh bagi kita semua. Keberhasilan Ini tidak terlepas dari kerja keras dan doa kita semua, khususnya para personel Skadron Udara 1. 

“Adapun misi Skadron Udara 1 yang diemban antara lain mengikuti fly pass dalam rangka HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara di dermaga ujung Armatim, Surabaya. Selanjutnya Elang Khatulistiwa berangkat ke Pangkalan TNI AU Iskandar untuk melaksanakan terbang jelajah dan statik show dalam rangka Pangkalan Bun Dirgantara Airshow 2014,” jelas Danlanud Supadio. 

Baca juga:  Danlanud Halim berikan Cinderamata kepada Kepala Staf Angkatan Udara Vietnam

Skadron Udara 1 yang dipimpin Danskadud 1 Letkol Pnb Sidik Setiyono mengerahkan 6 pesawat Hawk 100/200 guna menyukseskan HUT Ke-69 TNI dan dilanjutkan dengan terbang jelajah serta statik show di Lanud Iskandar. Sedikitnya 75 personel Skadron Udara 1 ikut terlibat dalam misi ini. Kepulangan para ground crew ke bumi khatulistiwa menggunakan 2 pesawat Hercules.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel