Berita

Elang Khatulistiwa Kembali Mengudara Di Wilayah Kalbar

Dibaca: 1 Oleh 18 Mei 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Setelah lebih kurang 2 minggu melaksanakan latihan weapon delivery dan meverick di Lanud Iswahjudi, Madiun, akhirnya Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa kembali mengudara di wilayah Kalimantan Barat, Jum’at (15/5). Sebelum tiba di markas burung-burung besi Skadron Udara 1 yang dipimpin Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Bagus Hariyadi melaksanakan flypass disekitar wilayah udara Lanud Supadio pertanda pesawat kebanggaan masyarakat Kalbar telah kembali ke bumi Khatulistiwa.

Kedatangan para penerbang dan ground crew Skadron Udara 1 disambut Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP.,M.M beserta para pejabat dan keluarga besar Skadron Udara 1.

Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Bagus Hariyadi mengungkapkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena misi latihan yang diemban Skadron Udara 1 berhasil dilaksanakan dengan lancar dan aman. Ini semua berkat doa dan kerja keras serta kerjasama yang baik semua pihak baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

“Latihan weapon delivery dan maverick yang dilaksanakan Skadron Udara 1 berlangsung lebih kurang 2 minggu di Lanud Iswajudi, Madiun dan rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada latihan kali ini melibatkan sedikitnya 64 personel dan mengerahkan 4 pesawat Hawk 100/200. Untuk penggerakan personel mengerahkan 2 pesawat Hercules,” kata Danskadud 1.

Baca juga:  Pangkoopsau I Pimpin Sertijab Asren Koopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel