Berita

ELANG KHATULISTIWA LATIHAN WEAPON DELIVERY

Dibaca: 6 Oleh 19 Sep 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio melaksanakan Ferry flight menuju Palembang untuk selanjutnya Latihan Elang Jelajah dan Weapon Delivery di AWR Siabu, Pekanbaru. Kamis (19/9). Latihan ini dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Suharsono dan diikuti 63 personel. Tiga pesawat Hawk 100/200 ikut serta dalam latihan ini dan didukung oleh 2 pesawat Hercules untuk mengangkut para penerbang, ground crew dan fasilitas pendukung. Direncanakan latihan ini berlangsung hingga 2 Oktober mendatang.

Pesawat pertama take off meninggalkan bumi Khatulistiwa disusul dua pesawat berturut-turut. Adapun pesawat yang digunakan adalah TL 0113 diawaki Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Suharsono dan Lettu Pnb Higha, TL 0221 diawaki Mayor Pnb Adi Brata, dan TT 0229 diawaki Kapten Pnb Habibi.

Latihan yang rutin dilaksanakan Skadron Udara 1 tidak terlepas dari fungsi serangan udara dari pesawat tempur sebagai kekuatan udara nasional yang harus terus diasah. Dengan adanya superioritas dari pesawat tempur kita dalam suatu ruang udara, tentunya kita dapat melumpuhkan semua pangkalan kekuatan udara musuh, pusat komando, maupun fasilitas logistik.

Baca juga:  SHOLAT KUNCI MASUK SURGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel