Berita

ELANG KHATULISWA LATIHAN AGM 65

Dibaca: 20 Oleh 13 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pesawat-pesawat tempur jenis Hawk 109/209 “Elang Khatulistiwa” dari Skadron Udara I Lanud Supadio, Pontianak, bertandang ke Lanud Iswahjudi, guna melaksanakan latihan penembakan Air to Ground Missile `Maverick` (AGM-65) dan Weapon Delivery di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (13/3).

Latihan tersebut dimaksudkan untuk melatih para penerbang agar mampu memahami karakteristik Maverick (AGM 65) dalam medan latihan yang berbeda-beda, guna meningkatkan kemampuan menembak para penerbang tempur tersebut. .

Dalam misi latihan yang akan berlangsung selama 10 hari ini melibatkan empat pesawat tempur Hawk 109/209 dan dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak dengan menggunakan Air Weapon Range (AWR) atau lapangan tembak Pulung di wilayah Kab. Ponorogo

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos saat menyambut kedatangan pesawat tempur Hawk 109/209 menyatakan selamat datang dan selamat berlatih di Lanud Iswahjud kepada Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak beserta peenrbang lainnya. Para penerbang Elang Khatulistiwa juga dipesan agar hati-hati dan dapat menyesuaikan perubahan cuaca di Lanud Iswahjudi yang selalu berubah dan kurang bersahabat dengan penerbangan.

Baca juga:  Sambut Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Silas Papare Gelar Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel