Berita

EMPAT BELAS ANGGOTA TNI TERJARING OPERASI GABUNGAN

Dibaca: 25 Oleh 06 Mar 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Empat belas anggota TNI terjaring dalam operasi kepolisian militer yang dilaksanakan diseluruh wilayah Daerah Jakarta Raya, dengan sandi ‘Citra Jaya Elang I’ atau Bulan Disiplin TNI AU, (Jumat 2/3) di beberapa tempat hiburan malam di kota Jakarta.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penegakan Tata Tertib (Kasi Gaktib) Satpom Lanud Halim, Mayor POM Andi Sultan Ilyas, saat memberikan arahan pada apel bersama anggota Polisi Militer ketiga Angkatan serta Polisi Militer dari Kepolisian, dasar dari kegiatan ini adalah Keputusan Panglima TNI Nomor Keputusan dua puluh dua tahun 2005 tentang Disiplin Prajurit TNI, pada pasal 13 ayat (j) yang berbunyi setiap prajurit dilarang mendatangi tempat hiburan yang tidak patut atau yang tidak pantas.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran dilaksanakannya operasi ini adalah untuk “meningkatkan disiplin dan tata-tertib anggota, baik TNI maupun Kepolisian, agar sanggup mengemban citra diri dan kesatuannya dengan bertanggungjawab dan mencegah terjadinya pelanggaran tindak pidana”, kata Pimpinan operasi penegakan tata-tertib dan disiplin Mayor POM Andi Sultan Ilya, sehingga dapat menghindari diri dari hal-hal yang dapat menjerumuskan anggota TNI dan Kepolisian dari pencemaran nama baik.

Baca juga:  KADET AL KUNJUNGI LANUD SURABAYA

Operasi Gabungan yang biasanya dilaksanakan setahun sekali, ditargetkan pada sembilan lokasi yang tersebar diseluruh wilayah Ibukota Jakarta, yang menjadi titik pelaksanaan operasi, mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan serta Jakarta Timur. Personel yang dilibatkan kali ini berjumlah seratus duapuluh empat Polisi Militer. Dari hasil pemeriksaan melalui tes urin oleh Tim Kesehatan terbukti dua orang anggota mengkonsumsi narkoba dan ganja.

“Untuk pelanggar akan dikembalikan ke matra masing-masing dan khususnya bagi setiap Angkatan akan dikembalikan kepada Atasan yang berhak untuk menghukum atau Ankum dengan dakwaan sesuai dengan pasal-pasal pada aturan yang berlaku”, tegas Polisi Militer lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1999 ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel