Berita

EMPAT CABANG OLAHRAGA, RAMAIKAN PERINGATAN HUT KOOPSAU KE-58

Dibaca: 8 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Operasi TNI AU (Koopsau) ke-58, tahun 2009 di Makassar mulai di gelar hari ini, Selasa (2/6). Sebagai kegiatan awal, dilaksanakan pertandingan olahraga. Sebanyak empat cabang olahraga, masing-masing Bulu Tangkis, Bola Voly, Tenis Lapangan dan Tenis Meja, ikut meramaikan rangkaian peringatan HUT Koopsau ke-58 di Markas Koopsau II Makassar.

 

Cabang Bulu Tangkis mengawali pertandingan yang dilaksanakan di GOR Loely Wardiman, Makosek Hanudnas II. Sedikitnya dua belas pasangan, telah melaksanakan pertandingan. Pertandingan menggunakan sistem gugur, dan hanya mempertandingkan nomor ganda perorangan. Di hari pertama, yang merupakan babak penyisihan, telah diselesaikan enam pertandingan.

 

Untuk cabang Bola Voly, Tenis Lapangan dan Tenis Meja, baru akan melaksanakan pertandingan pada hari Rabu dan Kamis (3-4/6) besok. Untuk bola voly diikuti delapan tim putra dan empat tim putri. Tenis lapangan dan tenis meja hanya mempertandingakan nomor ganda perorangan dengan sistem gugur.

 

Secara keseluruhan, rangkaian peringatan HUT Koopsau ke-58 tahun 2009 di Makoopsau II terdiri dari empat kegiatan, masing-masing, pertandingan olahraga, ziarah, upacara dan syukuran. Ziarah dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, yang akan dipimpin langsung oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti.

Baca juga:  Tes Samapta Personel Makoopsau I

 

Sementara kegiatan puncak berupa upacara parade, yang dilaksanakan di Markas Koopsau II dan dilanjutkan dengan acara syukuran. Tema yang diusung kali ini, adalah Dengan Jiwa dan Semangat Abhibuti Antarikse, Koopsau siap menegakkan NKRI. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo,S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel