Berita

Empat Jabatan Teras Mabesau Di Serahterimakan

Dibaca: 45 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
Empat Jabatan Teras Mabesau Di Serahterimakan
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia memimpin serahterima empat jabatan teras di lingkungan Mabes TNI AU dalam suatu upacara militer, di Mabesau Cilangkap. Selasa (25/11). Keempat jabatan tersebut masing-masing adalah diantaranya Koorsahli Kasau, Asper Kasau, Kadisinfolahtaau dan Kadisfaskonau. 

Koorsahli Kasau di serahterimakan dari Marsda TNI Edy Sunarwondo kepada Marsda TNI Herry Wibowo Eslah, Aspers Kasau Marsda TNI Herry Wibowo Eslah kepada Marsda TNI Bambang Samoedro, Kadisinfolahtaau Marsma TNI Johny Kadarma M.Sc. kepada  Kolonel Lek Noor Pramadi, S.E. dan Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Mukhtar Lutfi M.M., kepada Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga. 

Kasau dalam sambutannya mengatkan, serah terima jabatan di lingkungan TNI termasuk Angkatan Udara, merupakan salah satu upaya dinamisasi organisasi secara berkesinambungan dan menyeluruh. Proses pergantian jabatan itu sendiri dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku dengan tetap mengacu kepada kebutuhan organisasi serta pola pembinaan terhadap personel itu sendiri. 

Ditinjau dari aspek kebutuhan organisasi, melalui pergantian jabatan diharapkan akan diperoleh penyegaran, perubahan dan pembaharuan yang akan membawanya kepada keadaan yang lebih baik, lebih maju dan ke depan akan lebih banyak mengukir prestasi. 

Baca juga:  LETKOL PNB YOYON KUSCAHYONO JABAT KOMANDAN SKADRON UDARA 5

“Salah satu tuntutan dari seorang pemimpin adalah dimilikinya pemikiran dan terobosan kreatif sekaligus mampu mengimplementasikannya melalui langkah-langkah yang inovatif sehingga keputusan yang diambil dapat berjalan efektif dan efisien serta dapat memberikan manfaat bagi organisasi”, jelas Kasau. 

Koorsahli, sebagai pembantu serta penasehat Kasau, mempunyai fungsi melak-sanakan tugas-tugas khusus, pengkajian terhadap permasalahan aktual sesuai bidang keahlian tugas masing-masing staf ahli. Dengan demikian, keberadaan Staf Ahli Kasau tidak ubahnya sebagai “think tank” Angkatan Udara. 

Aspers yang merupakan pembantu Kasau, bertugas menyelenggarakan fungsi staf umum di bidang pembinaan tenaga manusia dan pembinaan personel TNI Angkatan Udara. 

Peningkatan kemampuan personel perlu untuk terus dilakukan agar TNI Angkatan Udara memiliki SDM yang berkualitas, kapabel dan kredibel guna mengimbangi kemajuan berfikir masyarakat dan kemajuan teknologi militer yang terus berkembang. 

Disinfolahtaau bertugas membina dan menyelenggarakan sistem informasi secara elektronik meliputi pembangunan, pengembangan dan penyiapan sistem informasi TNI Angkatan Udara diseluruh bidang pelaksana, untuk mendukung perencanaan, pengawasan dan pengendalian, dalam rangka pembinaan dan penggunaan kekuatan Angkatan Udara. Sementara Disfaskonau bertugas menyelenggarakan pembinaan fungsi logistik dalam lingkup pembinaan fasilitas, konstruksi dan instalasi pangkalan serta fasilitas umum barang-barang tak bergerak milik TNI Angkatan Udara, jelasnya.

Baca juga:  JOEVP RTAF Kunjungi AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel