Pustaka

Empat Kastaf Jadi Warga Kehormatan Korpaskhas

Dibaca: 36 Oleh 09 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

MARGAHAYU,(GM)- Empat kepala staf (kastaf) yakni Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, diangkat sebagai warga kehormatan Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU. Pengukuhan warga kehormatan itu melalui sebuah upacara yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Paskhas TNI AU di Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (7/3).

Wing komando kehormatan disematkan Komandan Korpaskhas TNI AU, Marsekal Muda Amarullah. Setelah penyematan selesai, para petinggi TNI dan Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo sempat diangkat secara berramai-ramai oleh pasukan Korpaskhas.

Upacara ini dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, Komandan Korps Paskhas TNI AU Marsekal Muda Amarullah, Dandim 0609 Letkol Inf. Novi Helmy Prasetya, Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho, serta sejumlah petinggi TNI dan Polri, dan perwakilan dari Pemprov Jabar, Pemkab Bandung, Pemkot Bandung, Pemkot Cimahi, dan Pemkab Bandung Barat.

Rangkaian acara pengangkatan warga kehormatan ini ditandai dengan menampilkan kemampuan anggota Korpaskhas berupa demo operasi udara yang melibatkan pesawat Hercules, pesawat helikopter jenis Puma, dan 400 penerjun payung. Selain itu, ditampilkan pula demo tempur dan demo pasukan khusus Bravo Paskhas.

Wujud penghormatan

Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono mengaspirasi pemberian warga kehormatan Korpaskhas ini. Menurutnya, pemberian warga kehormatan dari Korpaskhas ini sebagai wujud penghormatan yang sekaligus menjadi kebanggaan bagi siapa pun yang menerimanya.

Ia berharap pemberian gelar warga kehormatan bagi Panglima TNI, Kasal, Kasad, dan Kapolri bisa memberi arti bagi Korps Paskhas untuk lebih profesional dan maju.

“Baret jingga sebagai ciri khas Korps Paskhas bukan sekadar simbol TNI AU, tapi merupakan kehormatan. Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI agar lebih siap dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks,” pesannya.

Menurutnya, kompleksnya tantangan ke depan mengingat luasnya wilayah Indonesia. Karena itulah, ia berharap agar TNI AU harus mampu mempertahankan pangkalan udara dan berkontribusi bagi pendaratan pasukan.

“Saya berharap TNI AU senantiasa mampu meningkatakan kualitas sumber daya manusia, serta tingkatkan pula kemampuan pertempuran udara dan darat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, ia pun berpesan supaya jajaran TNI AU dapat memantapkan keimanan, meningkatkan dan memelihara operasional yang tinggi, memelihara jati diri TNI, memegang teguh disiplin kepada sumpah prajurit, dan menghormati hak asasi manusia (HAM). “Kami juga berpesan agar ke depan semua prajurit TNI lebih meningkatkan kinerja menuju yang lebih baik,” katanya.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com/index.php?id=201203081035414

Baca juga:  Kemampuan Militer Jepang Akan Ditingkatkan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel