Berita

Empat Pendidikan Dibuka di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 26 Oleh 16 Apr 2021April 19th, 2021Tidak ada komentar
Empat Pendidikan Dibuka di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Deddy Y. Pamungkas, S.H. mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-6, Kursus Bintara (Susba) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-13, Kursus Bintara (Susba) Hartib Angkatan ke-20 dan Kursus Pengawalan Bermotor (Sus Walmor) Angkatan ke-14, bertempat di  Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (16/4/2021).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara mengatakan  tujuan dan sasaran pendidikan Suspa Lidkrimpamfik Pom adalah membekali perwira polisi militer Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira penyelidikan kriminal maupun dibidang pengamanan fisik, sedangkan pendidikan Susba Lidkrimpamfik ini merupakan  bekal dalam melaksanakan tugas untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan nantinya baik di bidang penyelidikan pengamanan fisik maupun di bidang  penyelidikan kriminal.

Selanjutnya Susba Hartib memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai bintara polisi militer TNI Angkatan Udara yang memiliki kualifikasi dibidang pemelihara tata tertib sebagai bekal untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan yang semakin modern dan  kompleks. Untuk Sus Walmor bertujuan untuk membekali personel polisi militer Angkatan Udara  agar dapat bertugas sebagai personel pengawalan bermotor, dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan dibidang pengawalan bermotor, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan kesamaptaan jasmani yang baik.

Baca juga:  Komandan Lanud Wiriadinata Pimpin Upacara 17-an

Diakhir amanatnya Danlanud menekankan kepada seluruh siswa agar menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini.  Selain itu para siswa harus mampu menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Kursus Perwira (Suspa) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-6 diikuti 10 siswa, Kursus Bintara (Susba) Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-13 diikuti 10 siswa, Kursus Bintara (Susba) Hartib Angkatan ke-20 diikuti 13 siswa  dan Kursus Pengawalan Bermotor (Sus Walmor) Angkatan ke-14 diikuti 16 siswa. Mereka menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel