TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Empat Pesan Danlanud Untuk Yang Naik Pangkat

By 03 Oct 2016 14:47Berita
Mustangsatriamandala

Serentak di seluruh jajaran dan satuan TNI dimana pun tentu terdapat beberapa prajuritnya yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2016. Sama hal nya seperti di Lanud Husein Sastranegara juga terdapat 25 Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat (1 Perwira, 14 Bintara, 9 Tamtama dan 1 PNS) yang secara simbolis menerima penyematan tanda pangkat baru dari Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Y. Aditya Permana di Lapangan Apel Mako Lanud Husein S. (03/10).

Didepan seluruh peserta Apel Khusus Kenaikan Pangkat, Danalnud mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah merupakan suatu prestasi tersendiri, sebab melalui berbagai penilaian dan pertimbangan tertentu, yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat dan memang telah memperlihatkan kemampuannya dan dinilai layak untuk mendapatkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dari sisi yang lain, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan sekaligus merupakan kepercayaan pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini disamping dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas, juga akan memberikan aspek kesejahteraan yang mau tidak mau, menuntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas dan lingkungan sosialnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danlanud juga memberikan 4 amanat khusus bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat; Pertama. Tingkatkan terus disiplin, loyalitas, dan kualitas ilmu pengetahuan, serta mantapkan penguasaan dan keterampilan dalam mengoperasikan peralatan sebagai sarana pendukung kerja. Kedua. Agar selalu berbuat dan bertingkah laku sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib tni, serta aturan-aturan yang berlaku lainnya. Ketiga. Memiliki kebanggaan terhadap profesi masing-masing, karena dengan kebanggaan akan timbul motivasi yang dapat mendorong untuk berbuat yang lebih maksimal. Keempat. Memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kepentingan tni angkatan udara.

Dalam acara kenaikan pangkat tersebut juga dilakukan tradisi bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Empat Pesan Danlanud Untuk Yang Naik Pangkat