Berita

EMPAT PESAWATTEMPUR F-5 TIGER GELAR OPS DI LANUD EL TARI

Dibaca: 3 Oleh 22 Jun 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Empat pesawat tempur F-5 Tiger dari Skadron Udara 14 Iswahyudi tiba di Lanud El Tari selasa 21 S/d 24 Juni 2011, dalam rangka Operasi Pagar Camar, Lintas Camar, Alur Camar 2011 Combine Latihan Terbang Jelajah. Dalam Operasi yang di gelar selama 4 hari tersebut, hadir Dan Skadron Udara 14 Iswahyudi Mayor Pnb M. Arwani yang di terima Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE sebagai Dansatlakops di Apron Lanud El Tari Kupang.

Dalam Operasi tersebut di dukung 2 pesawat Hercules dari Skadron Udara 32, pesawat Helikopter Colibri dari Skadron 7 sebagai tim SAR yang tergabung dengan personel Kompi “D” BS Paskhas Kupang. Sebelum Operasi dilaksanakan terlebih dahulu para penerbang dan pendukung lainya seperti ATC dan Meteo Bandar Udara El Tari Kupang melaksanakan briefing terlebih dahulu dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan cuaca.

Operasi yang berlangsung selama 4 hari ini bertujuan untuk mewujudkan sistem pertahanan dan keamanan Yurisdiksi Wilayah Udara dari gangguan dan ancaman pesawat asing yang melintasi Alur Laut Kepulauan Indonesia serta untuk menegakkan kedaulatan di Udara. TNI Angkatan Udara secara Rutin menggelar Operasi di seluruh jajaran Koopasu II.

Baca juga:  Peduli Sesama, Skadron 16 Gelar Donor Darah

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel