Berita

Empat Prajurit Lanud Supadio Bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19, Pulau Galang

Empat Prajurit Lanud Supadio Bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19, Pulau Galang
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio yang dipimpin Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., melepas empat prajurit guna melaksanakan tugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19, Pulau Galang Batam, Kepulauan Riau.  Pelepasan berlangsung di halaman Rumkit dr. Mohammad Soetomo Lanud Supadio, Senin (6/4).  Adapun keempat personel tersebut adalah Letda Kes dr. Rahmat Al Kautsar, Peltu Mahfud Handriyanto, Serma Agus Nurdiansyah dan Serma Supriyanto.  Mereka siap melaksanakan tugas percepatan penanggulangan Covid-19 dan bergabung dengan satuan-satuan di jajaran TNI.

Menurut Karumkit dr. M. Sutomo Letkol Kes dr. Muslimin, Sp. Rad, keempat anggotanya yang bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19, telah mendapatkan pengarahan terkait berbagai cara penanggulangan wabah virus corona.

“Mereka sudah terlatih dan memahami semua rekam medis terkait cara penanganan pasien Covid-19, Semoga saat bertugas mereka diberi kelancaran dan kembali ke satuan dalam keadaan sehat, “ ujar Karumkit.

Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus berharap agar para prajuritnya yang mendapat tugas bergabung dengan tim penanggulangan Covid-19, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan optimal hingga akhir penugasan. Ia mengingatkan, bahwa adanya penugasan tersebut, merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan.

“Tugas ini merupakan sebuah kepercayaan sehingga laksanakan dengan baik. Bertugas dengan ikhlas, membantu para korban Covid-19. Tentunya ini suatu kebanggaan,” kata Danlanud.

Selain mengirimkan empat personelnya, lanjut Marsma TNI Palito Sitorus, Lanud Supadio selalu siap siaga dalam penanganan wabah virus corona ini.  Berbagai cara dilakukan diantaranya dengan menerapkan Work From Home (WFH) pada prajuritnya dengan sistem piket kantor.

“Setiap prajurit sebelum masuk ke Mako Lanud akan di cek suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker, selalu menjaga kebersihan, olah raga teratur dan adanya penyemprotan disenfektan di lingkungan Lanud dan masyarakat sekitar. Selain itu ada karya sosial berupa pembagian sembako bagi anggota dan masyarakat yang terdampak langsung virus corona,” ujar Danlanud.  

Baca juga:  Ngabuburit Latihan Paralayang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel