Berita

EMPAT RATUS PERSONEL BATALIYON TEMPUR PASKHAS TERJUN DI LANUD ATS

Dibaca: 13 Oleh 21 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak empat ratus personel penerjun Bataliyon Tempur Paskhas dari Bataliyon 461, 467, Detasemen Pertahanan Udara 471 dan Satuan Pengawalan Protokoler (Satwalkol) Denma Mabesau melakukan terjun penyegaran (Jungar) di Lanud Atang Sendjaja. Selasa (18/2). 

Penerjunan tersebut di kendalikan langsung oleh Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel PSK Taspin, Komandan Lanud Atang Sendjaja (sebagai pelindung) Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, dalam latihan tersebut turut hadir Kepala Dinas Opersi Kolonel PNB Tarjoni, Kepala Dinas Personel Kolonel PNB Suliono, Komandan Skadron Udara 6 Letkol PNB M. Reza Yuda Fajlrfie dan Komandan Skadron Udara 8 Letkol PNB AF Ficaulima. 

Penerjunan tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Satwalkol Denma Mabesau Mayor PSK Dody Wahyudin. Para penerjun sebanyak empat ratus personel di berangkatkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma menuju Lanud Atang Sendjaja, terdiri dari lima puluh satu penerjun privol dan tiga ratus empat puluh sembilan penerjun static. 

Para penerjun static sebanyak 350 personel di bagi 4 sourtey menjadi 16 ran dan penerjun privol 50 personel satu sourtey 3 raan dengan menggunakan pesawat Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma. 

Baca juga:  Personel Koopsau III dan Jajaran Ikuti Gladi Upacara HUT TNI ke 73 di Merauke

Jungar ini merupakan suatu latihan yang rutin dilaksanakan di jajaran pasukan komando tempur Paskhas yang ada di TNI Angkatan Udara di tempat yang berbeda beda yang bertujuan memberikan penyegaran kepada personel untuk menjaga keprofesionalan perorangan dan satuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel