Berita

EMPAT TAHUN PENDIDIKAN KARBOL DAPAT GELAR

Dibaca: 34 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara kembali mengadakan Temu Orangtua Karbol. Acara yang tahun lalu cukup mendapat sambutan dari orangtua karbol tingkat II tersebut dihadiri 118 orangtua Karbol Tingkat II Werving 2008 yang diterima Gubernur AAU Marsda TNI Sru A Andreas di VIP Room II Kampus AAU Yogyakarta, Jum’at, (26/3)

 

Pertemuan kali ini, di samping sebagai apresiasi AAU terhadap para orangtua Karbol yang berhasil mendidik anaknya hingga bisa masuk ke AAU, juga dimaksudkan untuk menyampaikan informasi tentang visi dan misi AAU dalam upaya menghasilkan perwira TNI AU yang berintegritas, profesional, dan berwawasan kebangsaan.

 

”kami percaya bahwa diantara bapak-bapak dan ibu-ibu mungkin ada yang kaget, akan perubahan sikap dan kepribadian putra-putranya sejak mengikuti pendidikan karbol di ksatrian ini. memang demikianlah bentuk pendidikan bagi Calon Perwira TNI AU yang harus diikuti karbol, yang disiplin, tegas, selalu bersikap kritis serta diwarnai etika dan nilai-nilai keperwiraan yang terpola dengan rapi.” demikian tegas Gubernur saat menerima kehadiran para orang Tua tersebut.

Baca juga:  Kasau Terima Athan Swiss

 

Arti penting dari kegiatan ini. selain melepas rindu Orangtua terhadap Anak atau Sebaliknya, juga untuk mempererat Tali Silaturahmi sekaligus memberikan Feed Back atau masukan dari Orangtua tentang Penyelenggaraan Pendidikan yang diterapkan kepada para Karbol melalui Kegiatan Pengajaran, Pelatihan, dan Pengasuhan atau hal-hal terkait lainnya sehingga secara sinergis dapat mencapai hasil didik yang optimal. dan mendorong para Karbol fokus dan selalu berorientasi dengan prestasi. disamping ajang tatap muka, bagi semua Pejabat dan Dosen AAU dengan orangtua Karbol untuk memberikan informasi yang benar tentang program pendidikan yang diterapkan AAU saat ini.

 

Selanjutnya Gubernur, menyampaikan visi dan misi yang tertera dalam rencana strategi Program Pendidikan AAU (Tepatnya Dimulai Sejak Werving 2007) dilaksanakan selama empat tahun. Direncanakan kepada mereka akan diberikan Gelar Akademik setelah selesai Pendidikan disertai pelatihan pembentukan sikap, mental, dan fisik guna memenuhi Parameter Perwira berkarakter yang dikenal dengan konsep Tri Sakti Viratama, Meliputi Tanggap (Intelektual), Tanggon (Kepribadian), Dan Trengginas (Ketrampilan Prajurit). Dan saat ini Meskipun singkat para Orang tua melihat langsung proses penempaan yang diterapkan kepada Karbol., di Lembaga Pendidikan ini sekaligus mengetahui berbagai kegiatan yang diikuti. Hal itu akan memberikan kesan dan harapan tersendiri bagi Orangtua Mereka.

Baca juga:  DANLANUD SMO MENJADI WARGA KEHORMATAN POMAU

 

Sebelum mengakhiri sambutanya tidak lupa Gubernur mengucapkan selamat atas diterimanya anak mereka kuliah di AAU dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Orang tua Karbol yang mempercayakan AAU sebagai tempat untuk menggodok putra-putra mereka agar kelak menjadi Intelektual Muda Penerus TNI Angkatan Udara serta berharap menyikapi bukan dengan Kebanggaan Saja, Tetapi secara Proporsional dapat mengantar mereka menyadari tanggung jawab besar sebagai Calon Pemimpin di tengah Era Serba Maju dan Penuh Tantangan sekarang ini.

 

Selain Pengarahan Gubernur AAU, Kegiatan Pertemuan Orang Tua Karbol Tingkat II Kali ini diisi dengan Tour Campus dan kunjungan Orang Tua Karbol ke kantor Pejabat list ”A”, usai Shalat Jum,at dan Makan Siang para Orang Tua akan menyaksikan Display Drum Band di Sasana Krida dilanjutkan Malam Akrab, jalan santai dilanjutkan perlombaan di lapangan Putra Angkasa di akhiri dengan pelepasan Orang tua Karbol atau apel pemberangkatan ijin bermalam. (***Pen AAU).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel