Berita

Empat Zona Lari Siang Ala Wingdikum

Dibaca: 11 Oleh 27 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Empat zona lari siang diterapkan Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Bhakti, M.Or saat memberikan pengarahan sebelum lari siang bersama di seputaran Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (26/8). Dikatakan demikian, karena pelaksanaannya setelah seluruh personel melaksanakan lari sebanyak 2 putaran akan dilanjutkan pull up, sit up, push up dan sprint yang dibagi dalam beberapa daerah atau zona.

“Tujuannya tidak lain untuk menambah gairah personel untuk berlari siang. Perlu adanya kreasi agar pelaksanaannya tidak monoton,” ujar Kasibinjas Wingdikum. Keempat zona tersebut ditandai dengan patok sederhana bertuliskan pull up yang berada di samping lapangan voli, sit up di belakang gedung flightma Wingdikum, push up berada di samping pos jaga Wingdikum dan zona sprint berada di lapangan apel Wingdikum.

Menurutnya, ini merupakan hal baru yang perlu diterapkan untuk kesegaran dan kebugaran personel. “Mungkin awalnya berat, tetapi kalau sudah terbiasa akan terasa ringan dan nantinya porsi latihan bisa ditambah sesuai kesepakatan,” imbaunya.

Sebelum memulai lari siang, setiap personel diajak untuk tes denyut nadi yang bertujuan mengetahui jumlah denyut nadi dalam keadaan istirahat. “Normalnya, tidak kurang dari 60 denyut nadi dan tidak lebih dari 90 denyut nadi permenit,” katanya. Selanjutnya dilaksanakan pemanasan secara terpimpin oleh Kasibinjas Wingdikum.

Baca juga:  Lanud Sultan Iskandar Muda Melaksanakan Bhakti Sosial

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel