Berita

Danlanud Ikuti Penutupan FESA ke 4 di Lanud Sri Mulyono Herlambang

Dibaca: 1 Oleh 15 Jan 2021Februari 8th, 2021Tidak ada komentar
Enam Kepala Sekolah Ikuti Penutupan FESA Ke 4 Di Lanud Sri Mulyono Herlambang
#TNIAU 

TNI AU. Penutupan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke 4 Tahun 2021 yang ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara virtual. Danlanud Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T. M.Soc.Sc., dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang Ny. Irma Firman W, bersama enam Kepala Sekolah yang ada di Palembang bertempat di Ruang Rapat Suryadarma Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kamis (14/01/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., bertindak sebagai Keynote Speech pada acara talkshow SMA Pradita Dirgantara sebagai icon disrupsi pendidikan Indonesia yang dilaksanakan secara Virtual di Jakarta mengatakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) merupakan komitmen pemerintah terhadap kebutuhan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia ditengah pandemi, kita menyadari bahwa hanya pendidikan kita dapat menyiapkan generasi masa depan yang berkualitas yang akan mengawaki negara ini dimasa mendatang.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, investasi masa panjang tidak boleh berhenti karena pandemi,oleh karena itu saya menyambut baik diselenggarakannya talkshow dengan tema,” SMA Pradita Dirgantara Sebagai Icon Instruksi Pendidikan Indonesia”, sejalan dengan kebijakan merdeka belajar dan telah dicanangkan oleh Mendikbud RI, SMA Pradita Dirgantara telah menempatkan diri pada menghadapi instruksi pendidikan.

“Acara talkshow ini harus dijadikan sebagai sarana untuk mengimplementasikan isi perubahan tersebut, manfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan wawasan dan pemahaman,agar kita siap menghadapi harus perubahan dunia pendidikan Indonesia dan kemajuan Iptek, kembangkan pemikiran kritis dan terbuka untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam konteks pembelajaran,” ungkap Panglima TNI.

Sebelumnya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya mengatakan, di era informasi ini setelah hampir 3 dekade sejak teori tersebut di perkenalkan ke dunia banyak kita jumpai teori tersebut bahkan telah menyentuh segala bidang tak kecuali di bidang pendidikan.

“Saya selaku Kasau menyampaikan komitmen TNI Angkatan Udara senantiasa mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam mewujukan cita-cita luhur untuk mencetak generasi yang berkarakter, SMA Pradita Dirgantara fokus pada penanaman karakter generasi penerus yang berwawasan kedirgantaraan dengan tetap memegang teguh jiwa Pancasila,” ujar Kasau,

Turut hadir Katua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Wakasau, serta para pembicara yaitu Prof. Rhenald Kasali, Ph.D., Prof. Shahbaz Khan, Jumeri, s.Tp.,M.Si., dan sebagai moderator Ronal Surapraja, diikuti seluruh Kotama serta Lanud jajaran.

Dari enam Kepala sekolah sebagai undangan diantaranya Kepala Sekolah SMAN 13, Kepala sekolah SMK Penerbangan Sriwijaya, Kepala Sekolah SMPN 16, SMPN 49, SMPN 10 dan SMP 11 Palembang, didampingi Kadispotdirga, Kapen Lanud Sri Mulyono Herlambang, untuk para siswa- siswinya menyaksikan di you tube, Sahabat Airmen TV TNI Angkatan Udara, facebook TNI AU dan Instragram.

Baca juga:  The Story Of Wiradatu (Setukpa A-21)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel