Berita

“ENGLISH CAMP’’ Skadik 505 WINGDIKUM

Oleh 12 Sep 2017 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU.   Skadron Pendidikan (Skadik) 505 Wingdikum yang menyelenggarakan pendidikan program Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa global yang digunakan untuk bahasa pengantar, pergaulan, maupun media komunikasi dalam keseharian dilingkungan Skadik 505 Halim Pk.  Saat ini Skadik 505 melaksanakan pembinaan sistem pendidikan bahasa Inggris kepada personil Perwira Remaja AAU tahun 2017 yang berjumlah 168 perwira siswa, Jumat, (8/9).

“Pelaksanakan metode kegiatan belajar dan mengajar di dalam kelas saja, tidaklah cukup untuk membangun ketrampilan dan kemampuan bebahasa inggris para peserta didik. Menumbuhkan kultur dan menstimulasi para perwira siswa agar lebih akif dan fasih dalam berbahasa inggris” tegas Komandan Wing Pendidikan Umum, Kolonel Nav I Nyoman Suadyana, S.T., M.M

“Melalui wahana English Camp, Komandan skadik 505 beserta staf mencoba mengembangkan metode pengajaran berbahasa inggris yang lebih inovatif, English Camp merupakan salah satu program alternatif yang mencakup sport, games, cross cultural understanding, academic contact, bbq dan speech contest diharapkan mampu mengakselerasi dan memotifasi para perwira siswa untuk menikmati berkomunikasi dalam berbahasa inggris” ujar Komandan Wingdikum.

“Pelaksanaan english Camp yang dilaksanakan di Skadik 505 merupakan keharusan bagi Perwira Remaja (PAJA), yang akan menjadi calon pemimpin pada masa yang akan datang” tegas Komandan Skadik 505, Wingdikum Letkos Sus Harianto, M.Pd sebelum melaksanakan kolaborasi antara staf beserta perwira siswa.

“Kegiatan English Camp ini merupakan bagian dari pembinaan pengembangan serta pelatihan ketrampilan bebahasa inggris yang disesuaikan dengan kemampuan dan skills peserta yang mencakup kemahiran dalan spoken dan written communication” tambahnya.

Kegiatan diawali dengan morning roll call yang dipimpin oleh Komandan Skadik 505 dilanjutkan dengan aerobic, pertandingan volly antar flight, fishing games, bbq party dan academic contact. Selanjutnya sebagai peak perfomancenya adalah tradisional culinary dan speech contest dengan tema yang ditentukan oleh panitia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel