Berita

Entry Brefing Wasrik BPK RI di Makoopsau I

Dibaca: 9 Oleh 27 Feb 2012Tidak ada komentar
Entry Brefing Wasrik BPK RI di Makoopsau I
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo yang diwakili Kaskoopsau I Marsma TNI Agus Supriyatna menerima kedatangan Tim dari BPK RI, Tim yang dipimpin oleh Kepala Auditor BPK RI Basuki Subowo, S. Sos, MM beserta 3 orang anggota ini diterima Kaskoopsau I di Ruang Suryadarma Makoopsau I – Jakarta, (27/02).  Tujuan wasrik BPK RI ini guna memberikan opini atas kewajaran Penyajian Laporan Keuangan Kementrian Pertahanan Tahun 2011.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsau I, Panglima mengajak kepada seluruh satuan jajaran dibawah Koopsau I yang menjadi obyek wasrik agar dapat memberikan data sesuai yang dibutuhkan terutama masalah Keuangan yang sesuai dengan Standard Akuntansi Pemerintah (SAP), Laporan Barang Milik Negara (BMN) harus dibuat secara lengkap dan mengimplimentasikan pelaksanaan SIMAK BMN. Lebih lanjut Panglima juga mengharapkan agar selalu tetap melaksanakan rekonsiliasi internal antara laporan Barang Milik Negara dengan Laporan Keuangan serta perlunya peningkatan atas opini BPK RI terhadap laporan keuangan dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau minimal dipertahankan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Baca juga:  Wujudkan Ketahanan Pangan Lanud Adi Soemarmo Tebar 100 Ribu Benih Ikan

Dengan hadirnya Tim dari BPK RI diharapkan dapat memberikan masukan yang nantinya dapat dijadikan masukan guna penyelesaian masalah yang ditemui sehingga akan didapati solusi terbaik yang bermuara pada pembenahan dan peningkatan kinerja terutama yang berkaitan dengan efektifitas dan efesiensi serta disiplin anggaran.

Turut hadir dalam entry brefing tersebut adalah Danlanud Atang Sanjaya, Danlanud Halim PK, Danlanud Suryadarma, Danlanud Medan, Para pejabat Asisten Kaskoopsau I serta beberapa pejabat dari Koopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel