BeritaBerita KotamaKoopsau 1

Entry Brief Wasrik BPK RI di Makoopsau I

Oleh 18 Mar 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan selama dua hari di Makoopsau I, Jakarta. Kegiatan ini diawali dengan Entry Brief yang dipimpin oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Andyawan Martono. P, S.Ip., M.Tr (Han) yang bertempat di ruang rapat Suryadarma, Makoopsau I, Jakarta, Senin (18/3).

Pada kesempatan tersebut Kas Koopsau I membacakan sambutan Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Pangkoopsau I menyampaikan bahwa, kehadiran tim BPK RI di Makoopsau I akan melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan, khususnya tentang laporan keuangan Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2018 pada UO TNI AU di Makoopsau I. Berkaitan dengan hal tersebut Pangkoopsau I menyampaikan kesiapannya dalam mendukung pelaksanaan tugas BPK RI tersebut di Makoopsau I.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan BPK RI ini bermuara kepada pembenahan dan peningkatan kinerja, terutama yang berkaitan pada ketaatan dan ketertiban administrasi, efektivitas, efisiensi serta disiplin anggaran, khususnya di Makoopsau I, sehingga Pangkoopsau I mengimbau seluruh satker yang menjadi obyek pemeriksaan BPK RI memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh Tim BPK RI selama melaksanakan tugas di Makoopsau I.

Sementara tim BPK RI dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Penanggungjawab Tim, Iwan Gunawan, S.E., M.Si, CA., AK menjelaskan sejumlah kriteria penilaian terhadap hasil pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh timnya di Makoopsau I. Selain itu juga disampaikan sejumlah agenda pemeriksaan yang akan dilakukannya seperti, Laporan Keuangan, Penatausahaan BMN, Cek fisik hasil Bangfas, Pertanggungjawaban Belanja, PNBP dan Hibah.

Hadir pada kegiatan Entry Brief ini Ir Koopsau I dan seluruh pejabat Makoopsau I.

 

 

Terkait

Komentar