Berita

Entry Briefing BPK RI di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 6 Oleh 02 Mar 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah membuka acara Taklimat Awal Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemenhan dan TNI Tahun 2020 pada UO TNI AU di Lanud Adisutjipto dan RSPAU Hardjolukito bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Adisutjipto, Senin (1/3/2021). Tim BPK RI dipimpin oleh Bapak Kristianto Ary Nugroho, S.E., Ak., CA., Cfra. selaku Pengendali Teknis II Pemeriksa BPK RI beserta tim.

Hadir dalam acara entry briefing ini yaitu Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Pendamping Itjenau, Pendamping Slogau, dan para pejabat Lanud Adisutjipto beserta pejabat RSPAU dr. S. Hardjolukito.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Lanud Adisutjipto dan RSPAU dr. S. Hardjolukito sebagai satuan yang operasional nya menggunakan APBN sehingga terus berusaha menciptakan tata kelola Pemerintahan yang baik dengan melaksanakan pengelolaan keuangan negara secara ekonomis, efektif, efisien, dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu Komandan juga berpesan kepada seluruh pejabat dan staf yang terkait agar dapat menyajikan data-data yang akurat sesuai dengan yang diperlukan oleh Tim BPK RI, sehingga kesimpulan yang diperoleh akan benar-benar menggambarkan kondisi Lanud Adisutjipto dan RSPAU Hardjolukito, serta menjadikan kegiatan Wasrik ini sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan terhadap pengelolaan keuangan negara secara benar.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Pimpin upacara Peringati Hari Pahlawan

Sementara Ketua Pengendali Teknis II Tim BPK RI menyampaikan bahwa BPK RI sejak tanggal 17 Februari 2021 sudah mulai melaksanakan pemeriksaan yg diawali dengan Grand Entry Briefing di Mabesau dan dilanjutkan ke obyek penelitian lainnya, sebagai sample diantaranya yaitu Lanud Adisutjipto dan RSPAU dr. S. Hardjolukito.

Lebih lanjut disampaikan bahwa BPK RI menjalankan mandat Konstitusi dari pemerintah sesuai UUD 1945 dan UU terkait lainnya untuk melaksanakan pemeriksaan keuangan negara juga wajib menjalin komunikasi dengan obyek audit, untuk menyamakan persepsi dari tujuan pemeriksaan melalui sampleing yang dilaksanakan.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel