Berita

Entry Briefing Danlanud Adisutjipto

Dibaca: 6 Oleh 15 Sep 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sehari setelah dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga sebagai Komandan Lanud Adisutjipto melaksanakan entry briefing untuk seluruh pejabat dan pamen di Lanud Adisutjipto di Ruang Rapat Komandan. Kamis, (15/9).

Dalam arahannya Komandan menyampaikan estafet pimpinan akan senantiasa terjadi dalam sebuah organisasi. Dalam hal ini komandan yang baru tidak akan merubah kebijaksanaan yang telah dilaksanakan sebelumnya, tetapi lebih berkonsentrasi untuk melanjutkan dan memajukan kebijaksanaan yang belum termaktub. Pelaksanaan kebijaksanaan yang akan dilaksanakan disesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini, selama tidak ada hal-hal yang menonjol yang dapat berpengaruh pada pelaksanaannya.

Ada beberapa poin yang disampaikan Komandan Lanud Adisutjipto dihadapan para pamen dalan briefing diantaranya:

Pertama adalah adanya kesinambungan kepemimpinan merupakan hal yang penting dalam sebuah organisasi. Hal ini dimaksudkan agar kebijaksanaan lama tidak putus di tengah jalan dikarenakan tidak ada kemajuan yang dibuat oleh pimpinan yang baru. Perubahan adalah suatu keniscayaan, tetapi tanpa adanya perubahan maka tidak ada kemajuan.

Baca juga:  LANUD NGURAH RAI MEMPERINGATI  MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439/2017  

Kedua, semua anak buah merupakan mitra dan rekan kerja komandan. Dalam sebuah organisasi harus ada satu nahkoda yang mempunyai pola pikir searah dengan semua anggotanya, sehingga dapat melasanakan tugas pokok dengan baik. Dengan mengikuti sistem yang ada misalnya operasional pelaksanaan dilapangan dilakukan sesuai dengan porsinya, tidak adanya intervensi dari komandan serta memberikan tanggung jawab penuh kepada bawahan meskipun muaranya tetap berpusat pada pimpinan tertinggi yaitu komandan.

Ketiga adalah bahwa lebih menghargai proses daripada pencapaian hasil. Dengan menghargai proses, seseorang akan terus berusaha, sehingga hasil yang dicapai pasti akan lebih maksimal. Selanjutnya Komandan juga menyampaikan bahwa Lanud Adisutjipto merupakan lanud pelayanan. Lanud Adisutipto seharusnya lebih transparan kepada masyarakat luas dengan memberikan informasi yang positif kepada masyarakat agar Lanud lebih dikenal dan diakui keberadaanya di masyarakat.

Sebelum mengakhiri entry briefing, komandan berpesan kepada semua peserta briefing agar tidak membatasi diri dan tidak terjebak pada rutinitas kerja. Kembangkan kreatifitas dan ciptakan inovasi dan improvisasi yang lebih maju dan berbeda dari sebelumnya dalam bekerja dalam rangka peningkatan eksistensi dalam bekerja. Beliau Berharap kepada seluruh perwira bisa menulis di media cetak apapun materinya, TNI AU bisa lebih dikenal karena prestasi bukan karena hal yang negatif.

Baca juga:  Torch Relay Asian Games 2018: Hangatnya Sambutan Super Tucano di Lembah Bromo

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, Para Kadis Lanud Adiutjipto, Para Komandan satuan,Dandenhanud 474 Paskhas, Perwakilan dari RSPAU Hardjolukito, seluruh Instruktur Penerbang serta segenap Pamen Lanud Adisutipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel