Berita

ENTRY BRIEFING DANLANUD HUSEIN S.

Dibaca: 2 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Hari pertama efektif sebagai Komandan Lanud Husein Sastranegara yang baru, Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi mengadakan entry briefing bagi seluruh personel Lanud Husein S., di ruang rapat Lanud, Senin (10/7).

 

Kolonel Pnb Asep Adang S., langsung mengambil pimpinan sebagai Inspektur Upacara pada apel pagi pertama beliau menjabat sebagai Komandan. Setelah apel pagi selesai dilanjutkan entry briefing bagi para Perwira untuk sesi pertama. Setelah kurang lebih satu jam memberikan pengarahan bagi para Perwira, bergantian berturut-turut entry briefing bagi Bintara dan Tamtama, serta penutup sesi pengarahan bagi Pegawai Negeri Sipil Lanud Husein S.

 

Dalam pengarahannya, Komandan menyampaikan visi dan misinya. Visi beliau di Lanud Husein Sastranegara adalah menciptakan zero accident, menciptakan anggota yang disiplin, lingkungan yang bersih dan aman, serta kesejahteraan. Selanjutnya visi harus didukung oleh misi, antara lain bagi setiap personel harus memahami apa job descriptionnya masing-masing, menganalisa kembali Standard Operation Procedure (SOP) penerbangan yang nantinya akan dikomunikasikan kepada seluruh komponen penerbangan baik sipil maupun militer. Disinggung pula bidang pemberdayaan tim asset, prosedur kepemilikan senjata organic perorangan, TOA dan TOD personel, peningkatan fasilitas olahraga serta FASI agar turut meramaikan Lanud Husein S., peningkatan disiplin anggota serta perlunya koordinasi dalam melaksanakan tugas. Poin terakhir yang ditekankan oleh Danlanud adalah mengenai diwajibkannya bagi seluruh personel untuk menghindari penggunaan narkoba. “Ancaman hukumannya adalah dipecat!”, tegas Danlanud.

Baca juga:  Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Danseskoau: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, Social Distancing, dan Physical Distancing

 

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga memberikan kadeudeuh bagi anggota yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukannya seperti pesawat apa yang pertama dioperasikan di Lanud Husein S., yang dulunya bernama Pangkalan Andir. Kemudian tempat kelahiran Rd. Husein Sastranegara yang namanya diabadikan menjadi nama pangkalan udara sekarang ini.

 

Kesemuanya itu tak lain adalah untuk menggugah kembali kesadaran masing-masing personel untuk lebih memahami pangkalan tempat kita bekerja serta berbuat yang terbaik untuk kemajuan TNI Angkatan Udara. Bravo untuk Danlanud yang baru. (Pentak Husein S.)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel